:
:
News
Masjid London Ini Jadi Tuan Rumah Kegiatan Donor Darah Antar Agama

gomuslim.co.id - Sebuah masjid lokal di Golders Green, London Borough of Barnet, Inggris, menjadi tuan rumah kegiatan donor darah antaragama awal pekan ini. Kegiatan donor darah dilakukan guna menyelamatkan jiwa dan mendorong komunitas agama untuk bekerja sama.

Forum Faiths, yang mengorganisir acara tersebut, mengaku senang menyambut orang-orang dari komunitas lokal datang ke Masjid Emas Golders secara terbuka untuk pertama kalinya.

"Ada sebuah ayat dalam Alquran yang menyatakan bahwa 'siapa pun yang menyelamatkan satu nyawa, seolah-olah ia telah menyelamatkan seluruh umat manusia'," kata juru bicara Forum Faiths seperti dilansir dari publikasi The Jewish Chronicle, Jumat (03/01/2020).

Demikian pula, dalam tulisan suci Yahudi ' bahwa Adam [bapak seluruh umat manusia] diciptakan untuk mengajarkan kita bahwa siapa pun yang menghancurkan satu kehidupan' dianggap telah menghancurkan seluruh dunia. Dan siapa pun yang menyelamatkan satu kehidupan dianggap telah menyelamatkan seluruh dunia.

 

Baca juga:

Komunitas Muslim Kanada Donor Darah Saat Libur Akhir Tahun

 

Untuk diketahui, transfusi darah untuk tujuan medis diperbolehkan dalam Islam karena Muslim diperintahkan untuk memberi makan orang yang lapar, merawat yang sakit, dan menyelamatkan nyawa orang.

Diperbolehkan juga mengambil darah dari non-Muslim dan diizinkan untuk memberikan darah kepada non-Muslim. Hal-hal ini terkait dengan kehidupan manusia.

Ini bukan pertama kalinya Asosiasi Muslim Newfoundland dan Labrador turun tangan untuk memberikan sumbangan darah yang sangat dibutuhkan. Dan kegiatan ini juga bukan pertama kalinya bagi masjid Golders Green menjadi penyelenggara donor darah.

Pada November 2017, tak lama setelah Islamic Center didirikan di Golders Green, anggota komunitas Muslim muncul di Golders Green United Synagogue untuk menyumbangkan darah pada Hari Mitzvah.

Populasi muslim di Inggris Raya mencapai 2.660.116 jiwa (5,02% dari total populasi). 76.737 Muslim tinggal di Skotlandia (1,45%), 45.950 di Wales (1,50%). London memiliki populasi Muslim terbesar di negara ini. (jms/The Jewish Chronicle/aboutislam)

 

Baca juga:

Gandeng Layanan Darah Kanada, Masjid ini Agendakan Donor Darah

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image