:
:
News
Pasangan Tertua Nikah Massal Pemprov DKI Jakarta Ini Dapat Hadiah Umrah Gratis

gomuslim.co.id – Dari 631 pasangan yang mengikuti Nikah Massal yang digelar oleh pemprov DKI Jakarta, terdapat pasangan tertua dengan usia 77 Tahun. Mereka adalah Adjid Effendi (77 tahun) dan Rimih (55 tahun).

Adjid dan Rimih telah menikah sejak 2014 di Kota Cirebon. Warga asal Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur ini mengatakan, ikut nikah massal karena mendapat tawaran dari pihak kelurahan.

“Kami baru mengikuti isbath nikah secara legal karena keterbatasan waktu,” ungkap Rimih tersipu malu saat diwawancara wartawan di acara Nikah Massal di Balai Kota, Jakarta, Selasa (31/12/2019).

Rimih menceritakan awal pertemuannya dengan sang suami. Ia mengaku bersama suami memang bekerja di perusahaan yang sama. Adjid sebagai satpam, sedangkan Rimih berprofesi sebagai buruh.

 

Baca juga:

Sambut Tahun Baru 2020, Pemprov DKI Gelar Nikah Massal

 

“Kami bekerja ditempat yang sama, diperusahaan Garmen,” ceritanya.

Dengan kondisi peserta nikah masal tertua, pasangan ini diberikan hadiah Umrah Gratis oleh Ustadz Adi Hidayat.

Diketahui, dalam kegiatan Nikah Massal ini, Pemprov DKI mengundang penceramah kondang, Ustadz Adi Hidayat untuk menyampaikan Tausiyah pernikahan  kepada para peserta. Dalam isi ceramahnya, Adi Hidayat menjelaskan pentingnya membina rumah tangga dengan penuh taat kepada Allah SWT. (hmz)

 

Baca juga:

Tutup Akhir Tahun, MUI Minta Umat Islam Tidak Berpesta

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store