:
:
News
Cristiano Ronaldo Penuhi Keinginan Bocah Muslim Disable Main Bola

gomuslim.co.id - Ali Amir, bocah Muslim difabel, bermimpi memiliki kesempatan untuk bermain dengan sosok yang ia sebut pahlawan. Sosok tersebut adalah Cristiano Ronaldo, mega bintang sepakbola asal Portugal yang kini membela klub Juventus.

Pemain terbaik dunia 2018 ini pun memenuhi keinginan bocah Muslim difabel selama tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). “Senang bertemu denganmu @ali_amir_happy. Benar-benar menginspirasi,” tulis Ronaldo dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Pesepakbola yang memenangkan Liga Champions empat kali ini berbagi video di akun Instagram-nya dan mengatakan bahwa ia benar-benar terinspirasi oleh Ali Amir. Lebih dari 25 juta orang menonton video tersebut dan ribuan lainnya meninggalkan komentar beberapa jam setelah dibagikan oleh Ronaldo.

 

Baca juga:

Terinspirasi Mohamed Salah, Fans Liverpool Ini Mantap Jadi Mualaf

 

Sontak, para netizen memberikan beragam komentar positif untuk Ronaldo. Banyak yang memuji sikap manis dari superstar internasional ini dengan menuliskan "rasa hormat", "bakat yang benar-benar luar biasa", dan "juara sejati".

Aksi ini bukan pertama kalinya bagi Ronaldo untuk memenangkan hati penggemar Muslim. Awal tahun ini, Mei 2019, Ronaldo dilaporkan menyumbangkan US $ 1,5 juta kepada orang-orang Palestina selama bulan suci Ramadhan.

Pada 2016, ia menyampaikan pesan harapan kepada anak-anak Suriah dan memberi tahu bahwa mereka adalah pahlawan sejati di tahun keenam perang yang pahit.

Pada tahun 2018, ia meminta dunia untuk membantu anak-anak Rohingya yang tinggal di kamp-kamp pengungsi setelah melarikan diri dari kematian di tangan pasukan Burma akhir tahun lalu. (jms/thenews/aboutislam)

 

Baca juga:

Pesepak Bola Muslim Ini Hadiri Undangan Pernikahan Fans

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store