:
:
News
Tutup Akhir Tahun, Jamkrindo Melalui Baznas Berdayakan Mustahik Pengusaha

gomuslim.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menutup tahun 2019 dengan diberikan kepercayaan oleh Jamkrindo untuk menyalurkan zakat dengan memberikan pemberdayaan kepada ‘mustahik pengusaha’.

Kepala Dinas Pendayagunaan BAZNAS, Randi Suwandaru, menjelaskan program yang diberi nama Mustahik Pengusaha ini memberikan manfaat bukan hanya bagi penerima bantuan, yaitu para mustahik tapi juga memberi manfaat pada para konsumen. 

"Program ini bertujuan untuk memberikan bantuan pada mustahik pengusaha untuk menghidangkan jajanan yang higienis dan sehat bagi masyarakat. Jadi penjual dan pembeli bisa mendapat manfaat lebih," kata Randi saat ditemui di daerah Warakas Tanjung Priok Jakarta Utara dalam keterangan tertulisnya pada Senin (30/12/2019).

Katanya, untuk tahap awal, program yang dilakukan oleh BAZNAS dan Jamkrindo ini akan diberikan untuk 20 mustahik di wilayah Jakarta dan Bekasi.

"Para mustahik pengusaha ini akan diberikan pemahaman akan konsep barang dagangan yang sehat dan higienis. Selain itu akan diberikan pendampingan secara berkelompok," urai Randi. 

 

Baca juga:

BAZNAS Pusat Himpun Pencapaian Zakat 2019, Tembus Target 103,5 Persen

 

Tujuannya adalah untuk menghasilkan dagangan yang berkualitas sehingga mampu mengembangkan usaha yang dimiliki para mustahik.

"Akan ada pelatihan untuk promosi dan pemasaran juga kepada para mustahik ini," ujar Randi. 

Direktur Bisnis Jamkrindo Amin Mas'udi mengatakan untuk tahun 2020, rencananya program ini akan dikembangkan untuk wilayah Jabodetabek.

"Tujuan dari program ini adalah mengembangkan usaha kecil dan menengah. Jadi ditujukan terutama bagi mustahik yang sudah menjalankan usahanya. Dan program ini ditujukan untuk berbagai produk," pungkasnya. (hmz/baznas)

 

 

Baca juga:

BAZNAS Luncurkan Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android

Responsive image
Other Article
Responsive image