:
:
News
Rabbani Usung Tema Rectoverso Lafuture untuk Tren Hijab 2020

gomuslim.co.id - Perkembangan dunia fesyen terutama busana muslimah setiap tahunnya selalu mengalami perkembangan dengan hadirnya tren dan model baru. Salah satu brand busana muslim terkenal asal Indonesia, Rabbani meluncurkan hijab terbaru pada 2020 dengan tema Rectoverso Lafuture, sebuah desain fesyen hijab modern dengan menampilkan tiga karakteristik yakni menutup aurat, tidak memperlihatkan bentuk tubuh dan tidak transparan.

Model hijab terbaru Rabbani ini terinspirasi dari enam sosok wanita penghuni surga yang menjadi panutan kaum muslimat. Keenam sosok wanita penghuni surga itu, yakni Khadijah binti Khuwailid, Fathimah binti Muhammad, Mariam binti Imran, Asiyah binti Muzahim, Khaulah binti Azur dan Balqis binti Azizi.

 

Buka juga:

Inilah Hijaber Pertama yang Tampil di Sampul Majalah Essence

model busana enam wanita penghuni surga  ini dirancang dengan mengacu pada al-qur’an dan hadits. Diharapkan menjadi tren baru dalam berbusana bagi muslimah sekaligus bentuk penekanan bahwa busana muslim itu harus sesuai dengan syariat Islam.

"Kita lebih kerucutkan kepada enam tokoh ini, khususnya untuk edukasi arena busana muslim sekarang lebih ke tren, bukan cara berpakaian," ujar Asisten Direktur Promo dan Marketing Rabbani, Ridwanul Karim, Sabtu (28/12/2019).

 

Baca juga:

Agar Tak Mudah Rusak, Ini Tips Merawat Hijab


Selain memiliki acuan dari Alquran dan hadits, fesyen ini memiliki target dan konsep yang jelas, sehingga akan tepat sasaran di tahun 2020.

"Kenapa 2020 dikonsenkan busana perempuan? Fashion muslim itu mengejarnya ke ramadhan. Makanya secara konsep juga kita atur di Januari - ramadhan terkonsep sehingga betul-betul terseri ketika berbusana," paparnya. (Mr/sindo)

Responsive image
Other Article
Responsive image