:
:
News
Relawan NH Zakat Kita Ikut Peringatan 15 Tahun Tsumani Aceh dan 1 Tahun Tsunami Selat Sunda

gomuslim.co.id - Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Otista Jakarta Timur menjadi saksi Peringatan 15 tahun Tsunami Aceh dan 1 tahun Tsunami Selat Sunda yang diadakan oleh Squad Penanggulangan Bencana Indonesia bekerjasama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan dihadiri oleh sekitar 1000 relawan dari sekitar 100 lembaga, komunitas dan organisasi kemanusiaan yang ada di Indonesia.

Acara dimulai dengan talkshow 2 sesi yang dihadiri oleh H. Iman Sulaiman (RZ Action Jumarsono (Human Inisiative), Budi Setiawan (MDMC), Ikhwan Nasution (Ranita UIN), Ahmad Fikri (BAZNAS), Intan Syafrini F. (Sekolah Relawan), Prima Hadi Putra (Dompet Dhuafa).

 

Baca juga:

FOZ Gelar Diskusi Terkait Penyaluran Bantuan untuk Muslim Uighur


Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Squad Indonesia, Subur Rojinawi yang menyampaikan bahwa peristiwa tsunami di Aceh adalah bencana yang sangat dahsyat dan menelan banyak korban sehingga perlu adanya penguatan solidaritas relawan dalam mengantisipasi dan waspada dalam penanggulangan bencana.

Sementara itu, Wakil Gubernur (Wagub) Aceh periode 2007-2012 Muhammad Nazar, S. Ag, M.Si mengatakan bahwa bencana yang terjadi harus mampu mencerdaskan manusia, meningkatkan rasa keimanan dan keingintahuan dalam mempelajari daerah rawan dan mitigasi bencana. Dan kesiapsiagaan terhadap bencana harus dipahami oleh semua lapisan masyarakat sejak dini dimulai dari anak-anak, tambahnya.

Rangkaian acara Peringatan 15 tahun tsunami itu diisi dengan doa bersama dan ditutup dengan pemutaran film "Ajarkan Aku Aceh," karya sutradara Davi Abdullah, sineas dari Aceh. (Mr/rls)

Responsive image
Other Article
Responsive image