:
:
News
BAZNAS Luncurkan Aplikasi Augmented Reality Berbasis Android

gomuslim.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) meluncurkan aplikasi Augmented Reality berbasis android. Dengan meluncurkan aplikasi ini, maka BAZNAS mencatatkan diri sebagai yang pertama di dunia sebagai pengguna aplikasi AR untuk keperluan zakat. 

Anggota BAZNAS Emmy Hamidiyah menyebutkan dengan aplikasi ini, para pengguna android dapat men-scan setiap logo BAZNAS yang ditemui untuk mendapatkan fitur layanan BAZNAS.

"Ini adalah inovasi BAZNAS yang menargetkan kalangan milenial dalam membayarkan zakat. Hanya dengan mengunduh aplikasinya, nanti para pengguna akan terhubung dengan website Baznas," kata Emmy saat acara peluncuran di Wisma Sirca Jakarta, Senin, (23/12/2019).

Ia menambahkan, bahwa dasar dari inovasi ini adalah perwujudan komitmen BAZNAS dalam mengelola zakat secara profesional,  efektif, efisien dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi yang bergerak cepat. menurut Emmy adalah 30 persen dari total target BAZNAS pusat tahun 2020 Rp380 miliar. 

 

Baca juga:

BAZNAS Kota Sawahlunto Salurkan Bantuan kepada 1985 Mustahiq

 

"Di aplikasi ini, para pengguna akan dapat edukasi tentang zakat sekaligus bisa langsung melakukan pembayaran yang langsung masuk ke rekening BAZNAS," ujarnya.

"Diharapkan aplikasi AR ini akan mampu menyumbang dalam target digital, yaitu 30 persen. Kalau untuk target pengguna, kita memang belum memasang angka yang yang pasti. Tapi dari angka jumlah milenial yang 60 juta orang, kita optimis bisa menarik lima persen," sambungnya. 

Sementara itu, Direktur Utama Monster AR Rizal Pamungkas menjelaskan aplikasi AR ini merupakan teknologi kehinaan yang bisa berfungsi di segala bidang dan sangat mudah digunakan.

"Hanya dengan memiliki HP, maka semua pengguna bisa mengakses AR. Dengan menggunakan kamera untuk men-scan suatu gambar maka konten yang diinginkan bisa dimunculkan ke dunia nyata," kata Rizal. 

Dengan adanya aplikasi ini, Rizal  menyebutkan para pengguna milenial akan lebih mudah untuk mengakses pelayanan zakat.

"Ini merupakan langkah awal dari kerja sama dengan BAZNAS. Selanjutnya, kami mengupayakan agar BAZNAS bisa juga mengadopsi VR agar para muzaki bisa berhubungan langsung dengan customer service BAZNAS," ucapnya lebih lanjut. (hmz/baznas)

 

 

Baca juga:

Pemprov DKI Gandeng BAZNAS Tebus 171 Ijazah Siswa SD Hingga SMA

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store