:
:
News
Kementerian PUPR Tunjuk BNI Syariah Jadi Penyalur KPR Syariah FLPP

gomuslim.co.id - Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menunjuk 37 bank pelaksana KPR FLPP yang terdiri dari 10 bank nasional dan 27 bank pembangunan daerah.

BNI Syariah menjadi salah satu Bank yang ditunjuk pemerintah sebagai penyalur KPR Syariah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) di tahun 2020.

 

Baca juga:

PT Bank DKI Miliki Unit Usaha Syariah Tabungan Haji dan Umrah

 

“Kami berharap dengan masuknya BNI Syariah sebagai bank pelaksana FLPP, bisa menambah portofolio pembiayaan konsumtif dan membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) untuk memiliki rumah. Hal ini merupakan wujud dukungan BNI Syariah terhadap program Pemerintah.” ujar Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo di Jakarta, Senin (24/12/2019).

 

Baca juga:

Permata Bank Syariah Luncurkan PermataKPR dengan Akad MMQ


Pada tahun 2020, BNI Syariah menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan KPR FLPP sebesar Rp 187,8 miliar atau 1.750 unit. Diharapkan kontribusi pembiayaan rumah subsidi FLPP terhadap total pembiayaan BNI iB Griya Hasanah dapat menyumbang proporsi sebesar 6%.

Pemerintah mengalokasikan anggaran penyaluran dana FLPP senilai Rp 11 triliun untuk tahun 2020 yang terdiri dari Rp 9 triliun dari DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) dan Rp 2 triliun dari pengembalian pokok untuk 102.500 unit rumah. Nilai tersebut meningkat 38 persen dari target yang ditetapkan pada 2019. (Mr/antara/industry)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store