:
:
News
Peringati Maulid Nabi, Wartawan Bekasi Gelar ‘Jurnalis Bersholawat’

gomuslim.co.id – Memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW, Wartawan Kota Bekasi menggelar acara Jurnalis Bersholawat yang diselenggarakan di halaman Kantor DPRD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi pada Sabtu, (21/12/2019).

Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengundang penceramah Al- Habib Muhammad Taufiq bin Abu Bakar Alaydrus, Habib Ali bin Sholeh Al- Atthos, Habib Ahmad bin Sholeh Al Atthos dan Habib Alwi bin Ahmad bin Hud Al Atthos.

“Mudah-mudahan para Jurnalis dan para anggota dewan kita mendapatkan keberkahan dengan diselenggarakannya acara Jurnalis Bershalawat ini,” kata Habib Taufiq bin Abu Bakar Alaydrus.

Selain dihadiri para jurnalis, kegiatan juga dihadiri unsur Muspida Kota Bekasi serta perwakilan Sekretariat DPRD Kota Bekasi.

Ketua Panitia Jurnalis Bershalawat, Muhammad Alfi mengatakan, Maulid adalah cara umat islam dunia dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang telah membawa peradaban umat islam dari zaman kegelapan ke zaman terang benderang.

 

 

Baca juga:

Peringati Maulid Nabi, Ratusan Muslim di Ghana Gelar Jalan Sehat

 

 

“Patut kita syukuri, bahwa sebagai umat Nabi Muhammad SAW kita masih diberikan kesempatan melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW pada hari ini. Ini bagian bentuk rasa cinta kami, temen-temen Jurnalis kepada Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara itu, Adien selaku Sekretaris Panitia acara menambahkan, Jurnalis Bershalawat dipersiapkan dalam waktu yang singkat, kurang lebih selama satu bulan. Adapun, susunan rangkaian acara peringatan Maulid Nabi diantaranya, pembacaan ratib, santunan anak yatim dan ceramah yang bertema “Membangun Akhlak Dari Cara Rasulullah SAW Berkomunikasi”.

“Alhamdulillah, dengan semangat dan antusias temen-temen Jurnalis Bersholawat, acara dapat terselenggara dengan lancar. Kita juga sisipkan sebagian rezeki buat adik-adik yatim, sebagaimana sunnah yang Rasulullah SAW ajarkan kepada kita umat islam,”pungkasnya. (hmz/rilis)

 

 

Baca juga:

Puluhan Napi Lapas Wanita Sukun Malang Diwisuda Jadi Guru Ngaji

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store