:
:
News
Daarul Qur’an Buka Rumah Tahfidz Berbasis Perkantoran di Bank BTN Syariah Solo

gomuslim.co.id - PPPA Daarul Qur’an terus menggeliatkan dakwah tahfidzul Qur’an Rumah Tahfidz Center (RTC) di sejumlah daerah. Setelah sukses membentuk rumah tahfidz untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jawa Barat, kini rumah tahfidz berbasis perkantoran kembali berdiri. Kali ini di Bank Tabungan Negara (BTN) Syariah Solo, Jawa Tengah.

Koordinator Daerah RTC Soloraya, Muhammad Amin mengatakan, Rumah Tahfidz BTN Syariah Solo merupakan tempat belajar dan menghafal Alquran berbasis institusi yang santrinya adalah 50-70 karyawan-karyawati BTN Syariah Solo. Kajian akan dipimpin langsung oleh  Ustadz Muhammad Muslam Al-Hafidz yang merupakan salah satu asaatidz Daarul Qur’an.

“Alhamdulillah ini merupakan rumah tahfidz pertama yang berdiri di Soloraya. Dengan adanya Rumah Tahfidz BTN Syariah ini, semoga kedepannya akan bermunculan rumah-rumah tahfidz di kota maupun pelosok Soloraya," ujarnya.

 

Baca juga:

Syeikh Al Azhar Apresiasi Program Qur'an Call Milik PPPA Daarul Qur’an

 

Pimpinan BTN Syariah Solo Adi mengatakan, rumah tahfidz yang diresmikan di kantornya pada 12 Desember lalu adalah upaya untuk meningkatkan spiritualitas SDM khususnya dalam mendekatkan diri kepada Alquran. Niat baik ini pun disambut antusias para karyawan, banyak sekali yang telah mendaftar ikut kajian ini.

“Kami ingin meningkatkan kualitas agama para karyawan, khususnya di bidang iqra', tahsin dan tahfidzul Qur'an. Dengan begitu berdirinya Rumah Tahfidz BTN Syariah Solo dapat meningkatkan mentalitas dan kinerja para karyawan,” tuturnya.

Dakwah Qur’an melalui pendirian rumah tahfidz memang tengah digencarkan PPPA Daarul Qur’an. Hal ini merupakan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita membangun dunia dengan Al-Qur’an. Saat ini sudah ada 1.178 rumah tahfidz yang berdiri di berbagai daerah Nusantara di bawah naungan RTC. (jms/daqu)

 

 

Baca juga:

20 Ribu Hafidz Daarul Qur’an Tinggal di Seluruh Distrik Gaza Palestina

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store