:
:
News
Hidupkan Kembali Semangat Islam, Muslim Amerika Utara Gelar Konvensi Tahunan Pekan Ini

gomuslim.co.id - Konvensi tahunan terbesar Muslim Amerika Utara akan dimulai akhir pekan ini di Toronto, Kanada. Panitia menjanjikan pengalaman transformasional untuk para peserta yang hadir. Rencananya, konvensi tahun ini akan berlangsung di Metro Toronto Convention Centre, pusat kota Toronto mulai Jumat, 20 Desember hingga Minggu, 22 Desember 2019.

Peserta konvensi akan mendengarkan para cendekiawan Islam terkemuka, akademisi, dan motivator dalam acara ini. Mereka bertemu dan bergaul dengan sesama Muslim, dan membahas masalah agama dan masalah kontemporer.

Sejumlah ulama dan pembicara terkenal di dunia seperti, Maulana Tariq Jameel, Dr. Seyyed Hossein Nasr, Syekh Muhammad Al-Yaqoubi, Imam Siraj Wahhaj, Imam Zaid Shakir, Syekh Abdal Hakim Murad, Dr. Yasir Qadhi, Imam Omar Suleiman, Dr. Dalia Fahmy, Perdana Ustadha Ieasha, dan Sister Aisha Grey Henry dijadwalkan hadir dalam konvensi ini.

“Grand bazaar akan menjadi fitur utama selama acara tiga hari. Bazar ini menampilkan produk, kegiatan amal dan layanan dari seluruh Amerika Utara dan dunia Muslim. Konvensi ini juga akan menampilkan kompetisi Alquran dan program pemuda,” demikian seperti dilansir dari publikasi About Islam, Rabu (18/12/2019).

 

Baca juga:

Masjid Toronto Jadi Tuan Rumah Open House Perayaan Bulan Sejarah Islam

 

Konvensi Reviving the Islamic Spirit pertama kali digelar delapan belas tahun lalu oleh pemuda Muslim untuk mengatasi serangan terhadap Islam dan Muslim setelah tragedi 9/11. Kegiatan ini sekaligus untuk membangun jembatan pengertian antara Muslim dengan non-Muslim.

Acara ini telah menjadi rutinitas tahunan di pusat kota Toronto selama musim liburan Natal. 20.000 peserta dari seluruh Amerika Utara dan seluruh dunia diharapkan hadir untuk mendorong ekonomi lokal.

Untuk diketahui, Kanada adalah salah satu negara dengan keragaman etnik dan multibudaya yang paling beragam di dunia dengan populasi 35 juta.

Muslim adalah komunitas agama yang tumbuh paling cepat di Kanada, menurut badan statistik negara itu, Statistics Canada. Populasi Muslim Kanada meningkat 82 persen selama dekade terakhir menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011. Saat ini, Muslim mencapai 3,2 persen dari total populasi Kanada. (jms/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Dakwah Islam dengan Komunitas Muslim dan Masjid Hingga ke Kutub Utara

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store