:
:
News
Universitas Al-Azhar Indonesia dan Kedutaan Uni Emirat Arab Gelar Acara Nonton Bareng Film Sejarah UEA

gomuslim.co.id – Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) Gandeng Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Jakarta menyelenggarakan acara Nonton Bareng Film perkembangan sejarah Uni Emirat Arab dari awal hingga masuk kedalam kategori Industri 4.0 saat ini.

Acara yang bertempat di Auditorium Arifin Panegoro ini dihadiri oleh Duta Besar Uni Emirat Arab H.E. Mohammed Abdulla Al Ghfeli, Rektor UAI Prof. Dr. Asep Saefudin, sejumlah diplomat UEA, para dosen, civitas akademika dan sekitar 300 mahasiswa.

 

Baca juga:

Uni Emirat Arab Rayakan Hari Nasional ke-48

 

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Asep Saefudin menekankan hubungan persaudaraan yang terjalin baik antara Republik Indonesia dan Uni Emirat Arab, dimana kedua negara mempunyai perhatian yang sama terhadap pentingnya toleransi.

“Selamat kepada pemerintah UEA atas dipilihnya tahun 2019 sebagai Tahun Toleransi, sekaligus menekankan ajaran Islam sebagai rahmat bagi seluruh alam,” ungkap Asep kepada awak media pada Selasa, (10/12/2019).

Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Prof. Dr. Asep Saefudin sebelah kiri menggunakan jas dan Duta Besar Uni EA, H.E. Mohammed Abdulla Al Ghfeli menggunakan gamis putih

 

Sementara itu, Duta Besar UEA, H.E. Mohammed Abdulla Al Ghfeli dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemutaran film ini diharapkan dapat memberikan gambaran tentang sejarah yang menjadi landasan bagi modernisasi, perkembangan dan kemajuan yang dicapai oleh Uni Emirat Arab.

“Dimana negara ini telah menyaksikan transformasi dari masyarakat badui menjadi masyarakat yang maju, namun tetap memegang teguh warisan budayanya, tradisinya dan identitas Arab dan Islamnya secara utuh,” ungkapnya.

Ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Yang Mulia Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia dan timnya atas kerja sama mereka yang luar biasa dalam mempersiapkan acara menonton film tentang sejarah Uni Emirat Arab. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Abu Dhabi Miliki Fasilitas Panjat Dinding Indoor Tertinggi di Dunia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store