:
:
News
Chef Herman Dorong Pertumbuhan Pasar Produk Makanan Halal

gomuslim.co.id – Industri halal di bidang makanan pada tahun ini menjadi sektor prioritas yang akan dikembangkan oleh pemerintah dengan meningkatkan beberapa mode industri yang diprediksi akan mendorong pertumbuhan keuangan syariah nasional.

Karena itu, Chef Herman mengajak masyarakat untuk membangun diamond pasar, di mana produk halal menjadi sesuatu kebutuhan utama yang dicari masyarakat.

“Saya melihat peminat halal food saat ini sangat luar luar biasa. Ada laporan dibeberapa restoran, Muslim yang datang pasti tanyakan terlebih dahulu sertifikasinya. Nah maraknya Halal dilingkungan masyarakat, saya berharap adanya pembangunan pasar halal dan tidak menjual produk haram,” ujar Chef Herman kepada gomuslim di pagelaran Halal Expo Indonesia (HEI) di BSD Tangerang pada Ahad, (09/12/2019).

Ia mengungkapkan kualitas utama pada produk halal dipasar harus diutamakan. Hal tersebut, katanya akan semakin meningkatkan kebutuhan produk halal tidak hanya pada muslim saja.

 

Baca juga:

Ini Tahap Keseriusan Taiwan Garap Wisata Ramah Muslim

 

“Kalau kita berbicara halal, berarti setiap produk harus ditingkatkan pada kualitas. Jangan sampai masyarakat memiliki asumsi bahwa produk halal haya memiliki kualitas yang standar,” ungkapnya.

Ia berharap, Pemerintah Indonesia dapat mempermudah segala regulasi terkait sertifikasi produk halal. Kemudian, ia juga mengajak masyarakat dan jajaran Pemerintah untuk mengkampanyekan mau bertanya produk halal.

“Untuk semakin memperkuat pasar Halal, masyarakat harus banyak bertanya tentang halal dan sertifikasinya. Agar nanti mereka yang tidak memiliki sertifikasi halal akan berfikir dan mau mengikuti tren Halal dan mau mengurus sertifikasi Halal yang dimiliki pemerintah,” pungkasnya. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Dorong Industri Halal, Bosnia Bank Internasional Gelar Sarajevo Halal Fair 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store