:
:
News
Wapres Amin Minta OVO Bantu Bisnis Syariah

gomuslim.co.id - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta perusahaan rintisan OVO untuk membantu perekonomian masyarakat khususnya bisnis syariah. Permintaan itu disampaikan Ma'ruf saat menerima Presiden PT Visionet Internasional (OVO) Karaniya Dharmasaputra di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Menurut Karaniya, OVO diminta untuk mendukung program-program yang menjadi konsentrasi Wapres yakni mensinergikan perusahaan maupun lembaga keuangan konvensional dan berbasis keuangan teknologi (Fintech) dalam mendorong ekonomi kerakyatan.

"Teknologi pembayaran elektronik seperti OVO itu bisa membantu seperti seputar UKM dan ekonomi kerakyatan dan juga untuk mendorong perekonomian umat, khususnya ekonomi syariah," jelas Karaniya.

 

Baca juga:

Gandeng Ovo, BAZNAS Beri Kemudahan Berzakat dalam Aplikasi Online

 

Lebih lanjut, Karaniya mengatakan OVO sendiri sebenarnya telah mengembangkan pertumbuhan reksa dana syariah dan sukuk. Kemudian industri reksa dana itu dalam empat tahun tumbuh mencapai 600 persen.

Pertumbuhan reksa dana itu, klaim Karaniya, meningkat hingga 600 persen dari sebelumnya yang sangat kecil berkat pemanfaatan teknologi.

"Karena tadi disampaikan Pak Wapres, bahwa memang baru belakangan didorong supaya masyarakat awam dan umum bisa memiliki akses terhadapreksa dana syariah, sukuk," beber dia.

Selain itu, Wapres juga meminta OVO ikut dalam mendorong potensi dana sosial atau social fund seperti zakat maupun wakaf di lingkup umat Islam. "Beliau tadi menyampaikan baru tiga persen dari total potensinya. Nah barangkali perusahaan seperti OVO tadi kami sampaikan bisa ikut membantu, itu betul-betul bukan bisnis buat kami. Kami betul-betul hanya ikut mendorong," ujarnya. (nov/dbs/suara)

 

 

Baca juga:

Gandeng OVO, BAZNAS Kembangkan Kampung Tanggap Bencana di Banten

Responsive image
Other Article
Responsive image