:
:
News
Usai Pembakaran, Muslim Norwegia akan Bagikan Ribuan Alquran Gratis

gomuslim.co.id - Tiga organisasi Muslim Norwegia akan mendistribusikan ribuan salinan Alquran gratis kepada masyarakat umum Norwegia. Langkah ini dilakukan untuk menciptakan dialog menyusul kegemparan oknum yang membakar kitab suci beberapa waktu lalu.   

Anggota Dewan Masjid Norwegia-Pakistan Minhaj-ul-Quran di Oslo, Hamza Ansari menyebutkan pihaknya meyakini banyak orang yang ingin tahu tentang apa isi Alquran dan apa yang diperjuangkan umat Islam. “Kami berharap proyek ini dapat membantu menghilangkan mitos konten Alquran,” ujarnya seperti dilansir dari publikai Sputnik News, Jumat, (06/12/2019).

Menurut makalah itu, Asosiasi Seni dan Budaya Muslim Norwegia, Asosiasi Sastra Islam dan Masjid Minhaj-ul-Quran di Oslo berniat untuk mendistribusikan total 10.000 salinan Al-Qur'an. Salinan gratis akan diberikan di beberapa stan di ibukota Norwegia dan mungkin juga di Bergen, kota terbesar kedua di Norwegia.

 

Baca juga:

Kampanye Pesan Perdamaian, Komunitas Muslim Derby Inggris Bagikan Mawar dan Permen

 

Inisiatif ini dilakukan sebagai tanggapan terhadap upaya pembakaran Alquran oleh organisasi Stop Islamization of Norwegia (SIAN) selama demonstrasi di Kristiansand lebih dari dua minggu lalu.

Terkait rencana ini, Asosiasi Sastra Islam mengatakan Alquran mengajarkan bagaimana ‘menunjukkan cinta dan menyebarkan pengetahuan’. Hal tersebut dipandang sebagai cara efektif melawan "kebencian dan rasisme".

Seperti diketahui, hanya satu Alquran dalam bahasa Arab dan banyak terjemahan Alquran dalam beberapa bahasa. Mungkin ada beberapa terjemahan oleh penulis yang berbeda dalam bahasa yang sama seperti bahasa Inggris. (jms/sputniknews/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Delegasi Indonesia Kenalkan Konsep Moderasi Beragama di Norwegia

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store