:
:
News
Yayasan Ini Buat Ilustrasi Sejarah Saudi Lewat Komik dan Animasi

gomuslim.co.id - Manga Productions memulai kemitraan baru dengan Yayasan Raja Abdulaziz untuk Riset dan Arsip (Darah) untuk mengilustrasikan sejarah Arab Saudi melalui komik dan animasi.

Manga Productions adalah perusahaan terafiliasi dari Yayasan "Misk" Pangeran Muhammad Bin Salman. Perusahaan ini berfokus pada pembuatan animasi dan pengembangan video game dengan konten kreatif dan positif yang menargetkan semua segmen masyarakat, baik lokal maupun internasional.

Penandatanganan dilakukan di hadapan Ketua Manga Bader Alasaker dan Sekretaris Jenderal Darah Dr. Fahad Alsemary. “Kemitraan ini bertujuan untuk menggambarkan sejarah Arab Saudi melalui komik dan animasi,” demikian seperti dilansir dari publikasi Saudi Press Agency (SPA), Kamis (05/12/2019).

Proyek ini bertujuan untuk mendokumentasikan sejarah negara Saudi melalui komik dan animasi untuk mendokumentasikan tokoh-tokoh sejarah dan peristiwa penting dalam sejarah Kerajaan. Mulai dari negara Saudi pertama pada 1744 hingga sejarah modern, dan disajikan dengan cara yang menarik dan menarik untuk generasi baru.

Rencananya, proyek ini dijadwalkan akan dimulai pada 2019 untuk menargetkan siswa sekolah dan orang muda menggunakan seni komik asli, yang merupakan dasar dari industri animasi di Jepang dan film saat ini di Hollywood.

 

Baca juga:

Kementerian Haji Saudi Luncurkan Seri 'Mashair' Pertama

 

Proyek ini akan dilaksanakan dalam kemitraan dengan Yayasan Raja Abdulaziz untuk Penelitian dan Arsip  yang akan bertanggung jawab atas pengawasan ilmiah dan penelitian sejarah terhadap fakta-fakta sejarah dan desain kepribadian dan data.

Direncanakan untuk mendapat manfaat dari hasil proyek di museum nasional dan publikasi pendidikan yang berkaitan dengan sejarah Kerajaan.

Sementara itu, CEO Manga Production Issam Bukhari mengatakan perusahaan akan mengerjakan proyek ini di bawah pengawasan kader Saudi. Kontrak tersebut mencakup pemberian kesempatan pelatihan bagi pria dan wanita muda Saudi yang berbakat dari Kerajaan, selain menyediakan kursus pelatihan lokal di bidang komik dan animasi (Manga).

"Ini akan berkontribusi untuk mentransfer pengetahuan dari para ahli internasional dan melokalkan industri ini dan memperkuat ekonomi pengetahuan berdasarkan kreativitas dan inovasi," tuturnya. (jms/spa)

 

 

Baca juga:

Pemerintah Saudi Perluas Masjid Al-Qiblatain di Madinah

Responsive image
Other Article
Responsive image