:
:
News
Temui Menteri Koperasi dan UKM, Inhalife Bahas Kerjasama Pengembangan Industri Halal

gomuslim.co.id - Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menerima kunjungan Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center (Inhalife), Sapta Nirwandar. Pertemuan tersebut dilakukan guna membahas rencana penjajakan kerja sama pengembangan industri halal di Tanah Air.

Dalam sambutannya, Sapta Nirwandar mengatakan pengembangan industri halal bisa memberikan dampak bagi tumbuh kembangnya sektor UKM di tanah air. “Industri halal banyak yang dijalankan oleh UKM di bidang fesyen, makanan, dan lainnya. Semakin ini dikembangkan maka UKM kita bisa semakin maju,” ujarnya, Senin, (02/12/2019).

Sapta berharap kerja sama pengembangan industri halal dengan pihak Kemenkop dan UKM tidak hanya akan memajukan produksi dalam negeri tetapi juga ekspor, sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan devisa bagi negara, meningkatkan tenaga kerja, maupun meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tujuannya kita mendorong agar produk kita dalam negeri juga bisa ekspor sehingga menghasilkan devisa, meningkatkan tenaga kerja dan seterusnya. Jadi kita ingin tidak hanya memenuhi kebutuhan kita saja, tapi juga bisa menjualnya sehingga mempunyai nilai tambah,” papar Sapta.

 

Baca juga:

Kadin Jawa Timur Dorong UMKM Urus Sertifikasi Halal

 

Pada pertemyan tersebut, Sapta juga menyinggung soal rencana diselenggarakan Food Festival International pada tahun depan. “Bukan hanya fesyen, kami ada rencana yang disebut dengan food festival international tahun depan. Kami sudah bahas dengan Pak Menteri, dan responsnya bagus sekali dan positif,” katanya.

Sementara Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki menyatakan apresiasi dan menyambut baik rencana digelarnya event tersebut sekaligus upaya memajukan para pelaku UMKM yang berfokus pada produksi produk halal di Indonesia. (jms/antara)

 

 

Baca juga:

Bukalapak Temui Wapres untuk Bersinergi Memajukan Ekonomi Syariah Indonesia

Responsive image
Other Article
Responsive image