:
:
News
Beri Edukasi Soal Wakaf, Rumah Zakat Gelar Roadshow Gelombang Wakaf di Jakarta

gomuslim.co.id -  Rumah Zakat kembali mengadakan Roadshow Gelombang Wakaf di Jakarta bertema ‘Keajaiban Rezeki Dalam Investasi Abadi’. Kegiatan ini merupakan helatan ke-6 setelah sebelumnya diselenggarakan di Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Solo, dan Bandung.  

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan, gelombang wakaf merupakan gerakan kebaikan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk berwakaf. Menurutnya, gerakan ini dilatarbelakangi oleh minimnya edukasi wakaf tentang pemahaman masyarakat di Indonesia.

“Dalam aturannya wakaf bisa berbentuk uang, emas, mobil dan barang lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sosial, bahkan apabila wakaf dikelola dengan baik oleh lembaga wakaf, hasil wakaf produktif tersebut bisa mensejahterakan masyarakat Indonesia,” ujar Nur Effendi di Grand Cempaka Hotel, Jakarta, Selasa, (03/12/2019).

Rumah Zakat, lanjut Nur, saat ini sedang menggulirkan salah satu program wakaf di Jakarta yakni wakaf untuk SD Juara Cakung, Jakarta Timur. Menurutnya, keberadaan SD Juara selama ini dirasakan manfaatnya bagi siswa kurang mampu karena biaya pendidikan yang gratis.

“Selain itu, kami tawarkan amanah sekolah di Jakarta. Di data kami ada 4 sekolah juara yang masih ngontrak, jika mungkin ada yang mau turut berwakaf untuk program ini,” katanya.

Ia juga berharap melalui gerakan ini, gelombang wakaf akan membesar dan menjadi tsunami kebaikan.

Untuk diketahui, kegiatan ini menggandeng banyak pihak. Selain Pemerintah DKI Jakarta, beberapa perusahaan seperti ZIS Indosat, MTT Foundation, CIMB Niaga, Go-tix serta Vanilla Hijab ikut memberikan dukungannya.

Selain itu, acara diisi oleh narasumber ternama yakni internasional trainer, Ippho Santrosa dan Founder Vanilla Hijab, Atina Maulia.

 

 

Dalam paparannya, Atina Maulia mengaku banyak terlibat dengan Rumah Zakat untuk berbagai program charity Vanilla Hijab.

“Vanilla Hijab mendukung banget program wakafnya Rumah Zakat. Karena memang sudah berkali-kali kami melakukan project bersama Rumah Zakat. Seperti perbaikan sekoalh di Banten, Papua, bahkan sekolah di Palestina yang ternyata di Palestina itu nggak ada sekolah Islam. Anak-anak di Palestina harus ikut kurikulumnya Yahudi, alhamdulillah kini udah ada di tahap pembangunan,” jelas Atina.

Hingga akhir tahun ini, gelombang wakaf juga akan diselenggarakan di beberapa kota lainnya yakni Tangerang, Palembang, Cilegon, Aceh, Batam dan Medan. (nov/gomuslim)

Responsive image
Other Article
Responsive image