:
:
News
Uni Emirat Arab Rayakan Hari Nasional ke-48

gomuslim.co.id - Kedutaan Besar Uni Emirat Arab (UEA) merayakan Hari Nasional UEA ke-48 yang jatuh pada 2 Desember 2019, di Hotel Four Seasons, Jakarta. Duta Besar UEA untuk Indonesia, HE. Mohammed Abdulla AI thelt menyampaikan agenda tersebut merupakan refleksi pencapaian Emeral Arab di bidang pembangunan.

”Pada tanggal 2 Desember setiap tahunnya, kami merefleksikan pencapaian negara kami, dan apa yang perlu kami capai di tahun mendatang. Agenda pembangunan kami bersifat komprehensif, yang bertujuan untuk menjaga kesuksesan di masa kini sekaligus merencanakan masa depan.” Ungkap Abdulla kepada awak media.

Ia mengatakan, UEA bergerak untuk mewujudkan visi di seluruh bidang pada tahun 2021. Katanya, untuk menjadikan UEA sebagai negara terbaik di dunia pada hari nasionalnya yang ke-50.

Tahun 2019 dinobatkan oleh UEA sebagai Tahun Toleransi. Saat ini warga UEA berasal dari 200 kewarganegaraan berbeda yang hidup dalam atmosfir keterbukaan, saling menghormati, dan hidup berdampingan berdasarkan prinsip toleransi.

Di tahun yang sama, Paus Fransiskus berkunjung ke UEA bersama Syaikhul AlAzhar Ahmad Al-Tayeb guna menandatangani dokumen ‘Persaudaraan Manusia untuk Perdamaian Dunia dan Hidup Bersama’.

Dokumen ini menegaskan tekad UEA untuk menanamkan semangat toleransi dalam masyarakat, membangun budaya keterbukaan dan dialog, dan menolak semua jenis diskriminasi berdasarkan agama, jenis kelamin, ras, warna kulit atau bahasa.

 

Baca juga:

Kementerian Haji Saudi Luncurkan Seri 'Mashair' Pertama

 

UEA menaruh perhatian khusus bagi pemberdayaan kaum perempuan. Untuk diketahui, sepertiga dari Kabinet Pemerintahan UEA adalah perempuan. Selain itu, keterwakilan perempuan di Dewan Nasional Federal saat ini mencapai SO persen.

Kekuatan paspor UEA saat ini menempati posisi terkuat di dunia menurut Indeks Paspor Global. Ada 177 negara di dunia yang mengizinkan warga negara UEA masuk tanpa visa.

UEA menaruh perhatian khusus pada pengembangan teknologi modern. Universitas Mohammed Bin Zayed untuk Kecerdasan Buatan diluncurkan pada tahun ini, dimana inilah universitas pertama di dunia untuk tingkat pascasarjana yang mengkhususkan diri untuk penelitian tentang kecerdasan buatan.

UEA terpilih menjadi tuan rumah Expo 2020 Dubai, sebuah perhelatan terbesar dunia untuk memamerkan berbagal capaian manusia di seluruh bidang, yang diikuti oleh perwakilan perusahaan, organisasi, dan lembaga pendidikan yang berasal dari lebih lebih dari 200 negara.

Duta Besar HE. Mohammed Abdulla AI thell dalam kesempatan ini menyambut baik hubungan bilateral antara UEA dan Indonesia yang berakar pada prinsip kerja sama dan saling menghormati.

Kunjungan bersejarah Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed AI Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi sekaligus Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, kc Indonesia pada Juli 2019, merupakan tonggak penting dalam hubungan bilateral di antara kedua negara yang memberikan dorongan kuat untuk berkembang menjadi kemitraan strategis.

Dalam kunjungan bersejarah ini, UEA dan Indonesia telah menandatangani 12 perjanjian kerjasama, selain sejumlah kesepakatan investasi bernilai US 9 miliar.

Selain itu, Duta Besar UEA juga menyampaikan selamat kepada pemerintah dan bangsa Indonesia atas pelantikan Bapak Joko Widodo dan Bapak Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 2019-2024, juga kepada para menteri terpi|ih di kabinet baru.

Pada kesempatan ini pula, Duta Besar UEA menyampaikan selamat kepada Yang Mulia Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, Presiden UEA; Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Walikota Dubai dan Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Zayed AI Nahyan, Putra Mahkota Abu Dhabi dan Wakil Panglima Tertinggi Angkatan Bersenjata UEA, serta seluruh anggota Dewan Tertinggi Pemimpin UEA, Pemerintah dan seluruh rakyat UEA pada Hari Nasional ke-48 ini. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Pakistan Minta Saudi Perluas Inisiatif Rute Makkah untuk Jemaah Haji Tahun Depan

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store