:
:
News
Rayakan Satu Dekade, Ria Miranda Gelar The Seventh Annual Show 2020

gomuslim.co.id - Merayakan satu dekade perjalanannya di industri mode tanah air, Ria Miranda mempersembahkan The Seventh Annual Show 2020 di Senayan City, Jakarta. Acara ini merupakan bentuk kecintaan Ria pada pelanggan setia, yang telah berkontribusi memberikan dukungan yang luar biasa.

Dalam pagelaran fashion show tersebut, Ria mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya karena bisa berada di titik ini. Sepuluh tahun konsisten menaklukkan industri mode tanah air, membuat Ria sadar bahwa ini bukan sekadar industri, melainkan sebuah makna mendalam dari perjalanan hidup.

Dari awal, Ria dan suami, Pandu Rosadi, berjuang keras untuk memperkenalkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan hingga saat ini.

"Saya gak pernah menyangka bisa berjalan sejauh ini. Pameran dan Instalasi 10 Langkah Ria Miranda yang ada di Lantai 1, Senayan City, merupakan ungkapan istimewa saya pada seluruh Ria Miranda Loyal Community," kata desainer yang lekat dengan warna-warna pastel tersebut.

 

Baca juga:

Ini Tren Warna Koleksi Terbaru Ria Miranda untuk Busana Muslim Lebaran 2019

 

Tema besar "Realita" merupakan penggambaran rasa syukur Ria atas pencapaiannya selama 10 tahun berkarya. Sebuah proses menuju kedewasaan untuk selalu bersikap baik pada semua orang. Ria juga mengaku sangat bahagia karyanya bisa diterima.

"Bagi saya, ini bukan lagi bisnis fashion. Ini adalah kebahagiaan saya. Saya merasa sangat terharu ketika pelanggan rela antre demi mendapatkan koleksi saya," cerita Ria.

Untuk koleksi ready to wear terdiri dari 56 looks yang terbagi dalam 4 tema. Di antaranya adalah Mimosa, Disney Luna, Serunai dan Wastra. Koleksi Mimosa menceritakan perjalanan Ria menuju kebaikan. Ada pula Serunai yang menggambarkan keberagaman dan identitas budaya Indonesia. Koleksi ini bekerja sama dengan Tokopedia.

Selanjutnya, Disney X Luna menampilkan karakter Disney yang ceria dan digabungkan dengan warna-warna pastel ala Ria Miranda. Yang terakhir Wastra, koleksi ini menghadirkan kain-kain Nusantara. Ada delapan daerah yang menjadi inspirasi pada motifnya. Di antaranya, Aceh, Padang, Jawa Tengah, Jakarta, Kalimantan Timur dan lainnya.

Koleksi Ria Miranda Signature seolah menjadi awal kebangkitan Ria menunjukkan sisi lain dirinya. Mengusung tema "Bias", Ria merepresentasikan sebuah cermin dan bayangan.

Pada koleksi ini, Ria mengaku lebih bebas bermain di ruang imajinasinya. Ibu dari 3 anak ini, juga berani mendobrak penggunaan warna-warna vibrant dan neon pada koleksi Ria Miranda Signature. Ia menggabungkan bordir, rubber dan smoke untuk menciptakan desain yang yang berbeda dari biasanya.

"Saya dan tim menghabiskan waktu selama 6-8 bulan untuk menyelesaikan koleksi ini. Detail pada desain sangat diperhatikan. Salah satunya, menggabungkan teknik printed dan menggunakan bahan benza, silk, dan chiffon yang diisi dengan detail payet dan bordir," sambung Ria.

Seluruh koleksinya kali ini, hadir dengan beragam aksen seperti lengan balon, bordir, tenun, penggabungan teknik print digital, dan lainnya. "Saya ingin memberikan rancangan yang spesial. Oleh sebab itu, saya berusaha keras untuk menyelaraskan satu bahan dengan bahan lainnya untuk menciptakan penampilan yang sempurna," tutup Ria. (nov/dbs/idntimes/sindo)

 

Baca juga:

Produknya Dijual Lagi dengan Harga Selangit, Ini Tanggapan Ria Miranda

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store