:
:
News
Skyconnection Siap Gelar Halal Expo Indonesia Bertema Halal Is Everything

gomuslim.co.id - Skyconnection selaku organizer dari Halal Expo Indonesia (HEI) siap kembali menyelenggarakan HEI untuk kedua kalinya. Kali ini, HEI akan mengangkat tema "Halal Is Everything" yang nanti berlangsung di ICE BDS Tangerang pada 6-8 Desember 2019.

President Director, Aryo Wibisono mengatakan, pengusungan tema tersebut akan di isi oleh pameran produk-produk halal mulao dari makanan, fashion, kosmetik, farmasi, property, pendidikan, travel, umroh, maupun haji dan financial.

"Selain pameran industri Halal, HEI juga berikan konten menarik, diantaranya HEISpeak, HEIShare, HEIKids, dan HEIAct," kata Aryo kepada awak media di Hotel Dharmawangsa Jakarta pada Kamis (28/11/2019).

Ia mengungkapkan, HEISpeak merupakan sebuah forum diskusi bagi para pengunjung untuk belajar dan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang Halal dalam Islam.

"Tujuan dibentuknya HEISpeak ini untuk menyatukan pendapat mengenai Halal dari sudut pandang yang berbeda dan legitimasi oleh para ustad sesuai kaidah agana yang tertuang dalam Al Quran dan Hadist," ungkapnya.

 

Baca juga:

Pemprov Jabar Kirim Delegasi Lima Pesantren untuk Halal Expo 2019 di Turki

 

Menurutnya, Halal Expo itu sendiri adalah dalam rangka berdakwah untuk mempersatukan umat dan mensosialisasikan serta menggali kesadaran masyarakat tentang Halal.

Katanya, kesadaran masyarakat Indonesia tentang halal dinilai masih kurang dan untuk itulah diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti halal.

“Diharapkan semua pengunjung yang hadir, dan keluar dari Halal Expo Indonesia mempunyai pandangan dan pendapat yang sama akan arti halal,” harapnya.

Dalam pagelaran HEI, juga menyediakan area bermain bagi anak-anak yaitu pada area HElkids. Satu dari sekian banyak games yang disediakan adalah lomba mewarnai karakter Nussa.

Selain itu, Halal Expo Indonesia juga menyelenggarakan lomba Adzan dan Murottal untuk tingkat SD hingga Universitas. HEl menyediakan Hadiah Umroh dan uang tunai yang akan diserahkan langung oleh Qori terkenal Indonesia dan Luar Negeri.

Aryo Wibisono menjelaskan selanjutnya, Halal Expo Indonesia melalui program HElact mencoba mengusung dan mengedukasi program mengurangi sampah kepada pengunjung.

Mulai dari sedekah sampah, pemilahan jenis sampah dan pengurangan penggunaan plastik akan coba diterapkan. Dengan tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat dengan program less waste ini untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia. (hmz/gomuslim)

 

 

Baca juga:

Turki Siap Gelar World Halal Summit 2019 di Eurasia Show Istanbul

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store