:
:
News
Komunitas Muslim Kansas Sumbangkan 150 Paket Makan Malam untuk Perayaan Thanksgiving

gomuslim.co.id - Terima kasih atas kemitraan antara Topeka Islamic Center dan "Lets Help" nirlaba, yang membutuhkan dan tunawisma di Kansas City akan memiliki kesempatan untuk menandai Thanksgiving dengan hidangan kalkun di atas meja, menurut laporan WIBW.

Untuk tahun keenam berturut-turut, pusat Islam ini berkontribusi pada tindakan meletakkan senyum di wajah orang-orang, berharap komunitas ini menjadi musim liburan yang bahagia.

"Kami melihat orang-orang tersenyum dan bahagia, jadi kami merasa baik. Mereka akan makan enak bersama keluarga mereka,” jelas Rehan Reza, presiden Islamic Center Topeka.

Dalam pemberian kalkun tahunan keenam, anggota Islamic Center membagikan sekitar 150 makan malam syukur kepada keluarga yang membutuhkan.

Mereka menghabiskan Sabtu pagi untuk membagikan paket makanan lengkap dengan kalkun, kotak isian, dan kaleng kacang hijau dan jagung untuk keluarga yang membutuhkan.

"Kami tidak akan dapat melakukan ini, dalam ukuran ini, jika kami tidak memiliki mitra seperti ini," kata Jennifer Loeffler, direktur eksekutif dari Let's Help.

Thanksgiving adalah perayaan yang diadakan pada hari Kamis keempat bulan November di Amerika Serikat dan hari Senin kedua bulan Oktober di Kanada. Perayaan adalah tentang bersyukur atas berkat panen dan tahun sebelumnya.

Meskipun dimulai sebagai tradisi Kristen, bentuk perayaan saat ini adalah hari libur budaya yang diamati oleh orang-orang dari semua agama.

Sebagai salah satu dari lima rukun Islam, zakat atau ritual amal adalah kewajiban agama bagi semua Muslim yang memenuhi kriteria kekayaan yang diperlukan. Ini merupakan sumbangan amal wajib, hak orang miskin untuk mendapatkan bantuan dari orang kaya, dan dianggap sebagai pajak atau sedekah wajib. Selain zakat wajib, Syariah Islam juga mendorong pemberian amal opsional, yang disebut Shadaqah. (fau/aboutislam/dbs/foto: ilustrasi)

 

Baca juga:

Kelompok Muslim AS Rayakan Kemenangan Bersejarah dalam Pemilihan November 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store