:
:
News
Kampanye Pesan Perdamaian, Komunitas Muslim Derby Inggris Bagikan Mawar dan Permen

gomuslim.co.id – Komunitas Muslim Derby, Inggris memberikan kejutan menyenangkan kepada para masyarakat pejalan kaki. Sekelompok pria, wanita, dan anak-anak Muslim kompak memberikan permen dan mawar gratis sebagai tanda kedamaian dan pengertian.

Shazad Riaz, anggota Organisasi As-siraat mengatakan senang bisa mengajak orang-orang pejalan kaki berhenti dan berdialog bersama tentang Islam. Hal tersebut baginya merupakan kesempatan baik sekaligus langka.

"Kami memberi permen karena kami percaya itu adalah cara untuk bermurah hati terhadap tetangga kita. Dengan memberikan makanan dan mawar, itu mengambarkan tentang keindahan orang-orang," ujar manajer IT dari Normanton ini seperti dilansir dari publikasi Derby Telegraph, Senin (25/11/2019).

As-Siraat sendiri merupakan sebuah kelompok yang bertujuan mempromosikan pendidikan Islam sekaligus memastikan pengasuhan dan pengembangan generasi muda. Aksi bagi-bagi bunga dan permen yang berlangsung di 25 kota lain di seluruh Inggris dan seluruh dunia ini bertepatan dengan perayaan kelahiran Nabi Muhammad (saw).

Dalam aksi tersebut, anggota As-Siraat juga membagikan selebaran yang berisi kutipan dari Alquran.

 

Baca juga:

Muslimah Inggris Ini Berjuang Hadapi Tantangan Dunia Sepakbola 

 

Karin Slovich, seorang pejalan kaki dari Derby, mengatakan sangat senang mendapatkan bunga mawar. “Itu adalah percikan warna pada hari yang sangat membosankan dan menghibur saya tanpa. Saya mengagumi orang-orang ini karena ingin melakukan sesuatu yang baik untuk orang lain,” katanya.

Pejalan kaki lainnya, Jake Donovan yang datang bersama putrinya Jay-Maia (4), mengaku tinggal di dekat masjid di Normanton dan memiliki beberapa teman Muslim. 

“Saya tahu betapa murah hati mereka (Muslim)," tuturnya.

Pada bulan April lalu, pemuda Muslim di 10 negara Eropa membagikan mawar dan selebaran dengan informasi dasar tentang Islam. Acara ini dirancang untuk memecah ketakutan dan prasangka terhadap Muslim sekaligus mempromosikan empati.

Peristiwa tersebut diselenggarakan oleh organisasi Komunitas Islam Milli Gorus (ICMG), organisasi yang berkembang dari Jerman ke Belanda, Austria, Belgia, Prancis, Denmark, Norwegia, Swedia, Italia, dan Swiss.

Pada Juni 2017, Muslim Inggris membagikan 3.000 mawar kepada penduduk dan turis di London Bridge, sebagai simbol cinta setelah serangan teror di Pasar Borough. (jms/derbytelegraph/aboutislam)

 

 

Baca juga:

Muslimah Berusia 18 Tahun Ini Terima Penghargaan untuk Bina Multikulturalisme di Ontario Kanada

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store