:
:
News
LAZ UCare Indonesia Kota Bekasi Galang Gerakan Kebaikan dengan Khitanan Massal

gomuslim.co.id - Jelang akhir tahun ini Lembaga Amil Zakat (LAZ) Ukhuwah Care (UCare) Indonesia, mengajak seluruh masyarakat untuk bergabung dalam gerakan kebaikan khitanan massal di Kota Bekasi.

Koordinator umum pelaksana kegiatan khitanan massal Ukhuwah Care Indonesia, Raden Dian Iskandar menyatakan rencananya acara tersebut akan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda yaitu di Darul Hijrah, Taman Jatisari dan Bekasi Timur.

“Khitanan massal merupakan agenda kegiatan tahunan LAZ UCare Indonesia. Tahun 2019 ini merupakan khitanan massal ketiga selama LAZ UCare berdiri,” ujarnya kepada awak media, Ahad (24/11/2019)

Menurut Dian sekitar 200 anak yatim dan dhuafa akan mengikuti kegiatan sosial khitanan massal pada 22 Desember mendatang. Adapaun kualifikasinya, ia menyebut, anak berusia 7 sampai dengan 14 tahun berasal dari 12 kecamatan sekota Bekasi.

"Team UCare Indonesia berhasil mengumpulkan calon anak-anak yatim dan dhuafa yang siap di khitan tahun ini, malah ada juga mualaf yang di khitan tahun lalu,” kata Dian pria lulusan Universitas Gunadarma Depok.

Ia berharap dengan terselenggaranya khitanan massal ini anak anak akan tumbuh berkembang dan sehat. Katanya, acara ini merupakan bentuk mewujudkan mimpi kurang lebih 200 anak yatim dan dhuafa bisa berkhitan dengan gratis dengan tetap mendapat perhatian dari tenaga medis yang professional.

 

Baca juga:

Berdayakan Penyandang Disabilitas, Lazismu Salurkan Bantuan Ekonomi Produktif

 

"Masih banyak anak yatim yang belum mampu berkhitan karena keterbatasan biaya, hanya dengan biaya Rp. 500.000 para orang tua anak-anak ini masih belum mampu membiayainya. Maka dengan ini Kami mengajak siapa pun masyarakat untuk bergabung dalam gerakan kebaikan Rp.500.000 untuk berkhitan nya 1 orang anak dhuafa. Mari dukung semangat anak anak ini untuk sehat dan membantu orang tua nya menjalankan syariat Islam." sambungnya.

Untuk diketahui, kegitan ini melibatkan petugas medis dari klinik Imani Medika pimpinan dr. Dewi Astati. Peserta juga nantinya akan diberikan bingkisan berupa baju koko, sarung, peci, tas sekolah, makan siang, snack, uang saku dan uang transport, serta ada doorprize 8 unit sepeda.

Dengan demikian LAZ UCare Indonesia menggalang gerakan kebaikan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kirim DONASI anda ke Bank ke Muamalat Nomor rekening 3050 7000 73, A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia. Tambahkan infaq Rp. 200 sebagai tanda donasi

“Contoh transfer: Rp. 500.200. Konfirmasi gerakan kebaikan bisa datang ke kantor LAZ UCare Indonesia atau menghubungi kontak 0897-5197-388,” pungkasnya. (hmz/rilis)

 

 

Baca juga:

Lazisnu Luncurkan Mobil Dahar sebagai Unit Kemanusiaan

Responsive image
Other Article
Responsive image