:
:
News
Jadi Destinasi Unggulan, Pemkab Pesawaran Lampung Mulai Garap Wisata Halal

gomuslim.co.id – Pemerintah kabupaten Pesawaran mulai menggarap wisata halal. Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat menghadiri pembukaan rapat kerja daerah (Rakerda) ke-III MUI tahun 2019, di gedung Balai Prajurit Marinir Brigif IV Marinir BS di Padang Cermin.

Menurutnya, tempat wisata yang ada di Pesawaran mulai dikenal, dan pemerintah daerah sudah mulai memberikan surat edaran kepada para pengelola tempat wisata, terkait wisata halal.

 

Baca juga:

Mengisi Libur Lebaran ke Pantai Labuhan Jukung Krui Pesisir Barat Lampung

 

"Dan masyarakat juga harus mengetahui terlebih dahulu, apa itu wisata halal dan syariah ini beda, kalau syariah para wisatawan harus bisa menunjukkan akte nikah, kalau halal itu dari produk-produk yang disajikan kepada wisawatan harus  halal," ujarnya.

"Karena Lampung sudah ditetapkan menjadi destinasi unggulan, dan sebelum ini menjadi industri besar, kita sudah bicara wisata halal, dan saya rasa memang penting kita tanamkan kepada pengelola dan masyarakat terkait wisata halal ini dari sekarang," pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Lampung, Dr KH Khairudin Tahmid  meminta Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) atau Peraturan Daerah (Perda) terkait wisata halal.

"Jadi tadi saya tanya dengan pak Bupati, sudah ada regulasinya belum terkait wisata halal ini, beliau mengatakan sudah ada tapi baru bentuk edaran saja, jadi menurut saya ini perlu diperkuat dengan dasar hukum yang kuat juga," tambahnya. (nov/dbs/lampost)

 

 

Baca juga:

Pemprov Lampung Siapkan Penerbangan Perdana Rute Lampung-Jeddah

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store