:
:
News
Kenalkan Islam, Komunitas Muslim Kolombia Jadi Tuan Rumah Acara Meet Your Muslim Neighbor

gomuslim.co.id - Kelompok Muslim di Surrey Selatan, British Columbia menyelenggarakan acara Meet Your Muslim Neighbor “Temui Tetangga Muslim Anda” minggu lalu untuk menawarkan kesempatan kepada non-Muslim untuk mengajukan pertanyaan dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang Islam yang benar, North Delta Reporter melaporkan.

"Berbagai poster dan literatur informasi tersedia di acara tersebut, serta tampilan yang menampilkan karya seni dan pakaian dari sejumlah budaya berbeda yang ada di dunia Muslim," kata Asad Syed mengatakan kepada Peace Arch News.

Menurutnya, acara ini juga termasuk stan seperti stasiun kaligrafi Arab, stasiun, dan bagian makanan yang menampilkan suguhan lezat dan barang dari seluruh dunia Muslim.

Diselenggarakan oleh Asosiasi Muslim Batu Putih (WRMA), acara 10 November diadakan di Pusat Rekreasi dan Seni Surrey Selatan. Menurut Syed, itu berfungsi sebagai tempat pendidikan bagi orang-orang di komunitas Surrey Selatan-White Rock.

Walikota White Rock Darryl Walker hadir bersama Couns. Anthony Manning dan Christopher Trevelyan. Surrey Coun. Linda Annis dan Doug Elford juga hadir.

“Ada banyak sekali anggota masyarakat yang hadir sepanjang sore hari dengan diskusi-diskusi luar biasa yang terjadi di antara mereka yang hadir. WRMA berharap bahwa acara seperti ini akan terus menjembatani kesenjangan dan memungkinkan kita semua untuk bergerak menuju komunitas yang lebih erat,” kata Syed.

Muslim Kanada

Untuk diketahui, Muslim adalah komunitas agama yang tumbuh paling cepat di Kanada, menurut badan statistik negara itu, Statistics Canada. Populasi Muslim Kanada tumbuh sebesar 82 persen selama dekade terakhir. Ini meningkat dari sekitar 579.000 pada tahun 2001 menjadi lebih dari 1 juta pada tahun 2011. Muslim mewakili 3,2 persen dari total populasi Kanada. (fau/pan/dbs/foto: aboutislam)

 

Baca juga:

Komunitas Warga Muslim Latin Tumbuh Subur di Dallas AS

Responsive image
Other Article
Responsive image