:
:
News
Kembali Digelar, Jakarta Fashion Trend 2020 Galakkan Isu-isu Kemanusiaan dan Lingkungan

gomuslim.co.id – Jakarta Fashion Trend (JFT) 2020 kembali hadir untuk kedua kalinya dengan mengusung tema ‘Fashion Revolution’. Tema ini merupakan makna dari gerakan kepedulian atas isu kemanusiaan dan lingkungan dalam industri fashion. Isu sustainable yang sekarang sedang marak diangkat, merupakan salah satu unsur dari fashion revolution.

Ketua IFC Jakarta Chapter, Hannie Hananto mengatakan Fashion Revolution bukanlah hanya tentang sebuah baju, tetapi kepeduluan yang ada juga turut menyertainya.

“Kualitas busana yang baik, kepedulian terhadap para pekerja yang terlibat, baik penjahir, pengrahin, dan juga termasuk kepedulian terhadap isu-isu lingkungan,” tutur Hannie.

Jakarta Fashion Trend 2020 menghadirkan 29 desainer yang mempresentasikan koleksi busana sebanyak 15 desainer dan busana ready to wear sebanyak 14 desainer. “Event ini didukung oleh Maybank Indonesia Unit Usaha Syariah, Viva sebagai official make up and hair do, Vermint, Asia Pasific Rayon, serta sponsor lainnya,” tutupnya.

Berikut empat dari 29 desainer yang turut serta meramaikan fashion show dalam Jakarta Fashion Trend 2020;

 

Hannie Hananto

 

Bertema Suwe Ora Jamu, Hannie Hananto mengakui koleksinya kali ini terinspirasi dari Mbok Jamu yang dibentuk dalam print-print di dress, kaftan dan rok.

 

Khanaan

Sebagai desainer yangmengawali karier sejak usia belasan, Khanaan ingin merayakan 10 tahun karirnya dalam koleksi Sedasa yang bermakna sepuluh. Koleksi ini ia jadikan penyempurna dari semua koleksinya yang pernah ia tampilkan, dengan mengambil look dalam tiap koleksi.

Untuk warna, ia menampilkan warna gold, nude, rosegold, dan abu diaplikasikan pada bahan organdi, sutera chiffon, sutera habutay dengan sentuhan detail beadings dan embroidery dari benang emas.

 

Fenny Saptalia

 

Terinspirasi dari butterfly wings, Fenny Saptalia menyuguhkan tampilan yang menarik pada koleksi Kupu-kupu. Dengan konsep desain yang masih pada DNA nya yakni hijab long dress, outer, layering, pashmina, serta scarf. Untuk bahan, ia menggunakan ceruty, katia, voile, dan tsubaki pada 10 outfit yang ia tampilkan pada JFT 2020.


Chaera Lee


Mengusung tema koleksi ‘K2 Part2’ Meema Style by Chaera Lee meluncurkan produk terbaru yang simply, feminime, casual dan elegant. Pemilhan tema ini terinspirasi dari perjalanan seseorang untuk mencari garam di puncak gunung Himalaya.

Adapun warna garam Himalaya diaplikasikannya menjadi sebuah koleksi seperti orange, dusty pink, silver pink, blue marine, dan purple. (nov/gomuslim)

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store