:
:
News
Lazismu Cirebon Gelar Kegiatan Sehat Lansia

gomuslim.co.id – Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LazisMu) Kota Cirebon mengadakan kegiatan Sehat Lansia pada Peringatan Milad 107 Muhammadiyah. Kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Yayasan Kasih Bunda Nurul Iman dan Stikes Muhammadiyah Kota Cirebon.

Badan Pengurus Lazismu Pusat, Agus Edy Santoso mengatakan, Kegiatan Sehat Lansia bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan layanan kesehatan, kebutuhan pokok, dan kebutuhan lainnya bagi para Lansia yang tidak mampu, tidak memiliki sanak saudara, jompo atau memiliki keterbatasan lainnya.

"Kegiatan Sehat Lansia merupakan salah satu upaya Lazismu untuk meningkatkan tingkat kebahagiaan Lansia di Jawa Barat yang memiliki jumlah penduduk lansia yang tidak sedikit. Diharapkan dengan adanya program sehat lansia yang dilaksanakan oleh lazismu ini dapat meningkatkan tingkat kebahagiaan lansia di jawa barat yang terhitung memiliki lansia dengan  jumlah yang tidak sedikit,” ujarnya, Senin, (18/11/2019).

Agus berharap kegiatan tersebut dapat dilanjutkan dengan program pembangunan rumah atau wadah bagi lansia agar dapat memanfaatkan waktu luangnya menjadi produktif sehingga dapat menambah pemasukan bagi para lansia.

 

Baca juga:

Unik, Pengantin Ini Usung Tema Go Green dan Donasikan Tali Asih Tamu ke Lazismu

 

Direktur Lazismu Kota Cirebon Dakum mengatakan lansia juga penting menerima perhatian dari kegiatan masyarakat. “Kurangnya kesadaran masyrakat akan perhatiannya terhadap lansia merupakan salah satu alasan Lazismu mengadakan program Sehat Lansia,” katanya.

Ia menyebut kesadaran masyarakat untuk memperhatikan para lansia adalah hal yang penting dalam kehidupan bermasyarakat. Menurutnya, bila para lansia mendapatkan perhatian dari masyarakat, maka taraf kebahagiaan hidup para lansia ini juga akan meningkat.

Kebahagiaan para lansia, kata dia, juga dipengaruhi oleh kegiatan mereka dalam mengisi waktu luang dengan kegiatan yang produktif dan sosialisasi yang baik dengan masyarakat sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan hari ini, kami berharap agar masyrakat sadar bahwa para lansia membutuhkan perhatian dari kita semua, agar diwaktu tuanya mereka mendapat kebahagiaan,” pungkasnya. (jms/lazismu)

 

Baca juga:

Lazismu Berdayakan Umat dengan Program Filantropreneurship

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store