:
:
News
Ketua Ka-FoSSEI: BMT Tawfin Bisa Jadi Role Model BMT Se-Indonesia

gomuslim.co.id – Ketua dewan pakar majelis pimpinan pusat Korps alumni forum silaturahim studi ekonomi Islam, Ali Sakti mengatakan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Tawfin dapat menjadi role model seluruh BMT di Indonesia.

Ia mengungkapkan BMT Tawfin merupakan Lembaga keuangan mikro Syariah yang tumbuh sangat pesat. Katanya, BMT memiliki peranan yang strategis dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya pada lapisan menengah ke bawah.

Selain itu, ia menerangkat bahwa lembaga BMT ini dapat berperan jauh untuk melindungi perekonomian ummat dari praktik ribawi. Karena menurutnya, di Indonesia ini hanya ada dua Lembaga yang mempu memberikan bantuan secara langsung kepada rakyat kecil, yakni BMT dan rentenir

“Agar masyarakat bebas dari jeratan rentenir, satu-satunya yang dapat membantu rakyat kecil hanyalah BMT karena BMT memiliki potensi yang sangat besar dalam penuntasan kemiskinan dan kemandirian Ummat,” ujar Ali dalam keterangan tertulis pada Senin, (18/11/2019).

 

Baca juga:

MPP FoSSEI Sosialisasi Literasi Ekonomi Syariah di Beberapa Kampus Sulsel

 

Lanjut Ali, lahirnya BMT Tawfin merupakan Gerakan konkrit dalam dakwah terbalut Lembaga atau Forum Silaturahim Studi Ekonomi Islam yang telah berkiprah selama puluhan tahun.

“BMT Tawfin bisa dijadikan Role model untuk seluruh BMT di Indonesia. Juga bisa menjadi wadah kemandirian kader FoSSEI dan Alumni FoSSEI,” ucap Ali dalam tausyiahnya di pelantikan MPP KAFoSSEI,

Ia berpesan, BMT Tawfin harus terus berusaha menjaga konsistensinya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Ia menegaskan BMT Tawfin  dapat menuntaskan kemiskinan dan mengurangi angka kemiskinan yang masih merajalela di Indonesia.

Kini, di Indonesia memiliki 362 BMT, dan BMT Tawfin merupakan Lembaga yang telah memiliki asset hingga Satu Miliyar Rupiah. Kata Ali, ini sangat berkembang jika dibanding dengan banyaknya BMT yang telah lama berdiri,  

“Saya menginfokan ke seluruh kader dan alumni FoSSEI, bahwa agar sama-sama kita kembangkan BMT Tawfin ini. Bersama kita lakukan perubahan, agar Indonesia sejahtera walau dari usaha mikro”, pungkasnya. (hmz/rilis/fossei)

 

 

Baca juga:

IAIN Palangka Raya Tetapkan Bupati Barut Jadi Tokoh Ekonomi Syariah

Responsive image
Other Article
Responsive image