:
:
News
Dukung Program Magrib Mengaji, Rumah Zakat Resmikan Rumah Quran di Medan

gomuslim.co.id – Rumah Zakat meresmikan Rumah Quran Medan yang berlokasi di Jl. Setiabudi No. 46 Pasar 2 Tanjung Sari, Kecamatan Medan, Selayang. Peresmian Rumah Quran Medan dilakukan bersamaan dengan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Ahad, (17/11/2019).

Kepala Perwakilan Rumah Zakat Sumatera Utara, M. Yunus Azis mengatakan, hadirnya Rumah Quran ini bertujuan untuk menanamkan pendidikan Alquran sejak dini kepada anak-anak. Selain itu, Rumah Quran juga sebagai bentuk dukungan dalam program magrib mengaji yang dicanangkan oleh pemerintah.

Ia menyebut, Rumah Quran Medan nantinya akan dibuka untuk semua kalangan. Proses belajar mengajar Alquran dibuka mulai pukul 4 sore hingga pukul 8 malam.

“Semua boleh belajar disini. Anak Juara Binaan Rumah Zakat nantinya akan melakukan pembinaan kegiatan 2 kali sebulan di tempat ini,” ujarnya.

Yunus menambahkan, Rumah Zakat juga akan membuat program Quran Camp agar anak-anak yang terbina bisa lebih maksimal untuk bacaan Quran dan hafalannya.

Dewan Pengurus Rumah Quran, Andrie Harahap berharap rumah yang telah diwakafkan selama 2 tahun itu bisa bermanfaat untuk umat. “Semoga program Rumah Quran Medan ini bisa memberikan alternatif khususnya kepada anak-anak untuk terlibat aktif dalam membumikan Alquran,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IPEMI Medan, Sri Wahyuni menyampaikan bahwa IPEMI sebagai wadah kaum pengusaha muslimah Indonesia ingin bekerjasama dengan Rumah Zakat Medan karena dilatarbelakangi adanya kesamaan Visi dan Misi.

 

Baca juga:

Rumah Zakat Lengkapi Fasilitas Rumah Quran dengan Speaker Murottal

 

“Program Rumah Quran Medan ini merupakan salah satu program kerja IPEMI Medan yang sudah banyak kita lakukan sebelumnya. Semoga Rumah Quran Medan ini memberikan manfaat untuk anak-anak mengaji dan mendapat ridha dari Allah SWT,” katanya.

Chief Program Officer Rumah Zakat, Murni Alit Baginda menyampaikan terima kasih kepada  berbagai pihak atas dukungan untuk hadirnya Rumah Quran Medan. Ia berharap Rumah Quran Medan banyak melahirkan para Hafiz Quran khususnya di Kota Medan.

Kegiatan Peresmian Rumah Quran Medan ditutup dengan Ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustadz Drs. H. Nadzrul Fahri Hamyar Dewan Pembina Rumah Quran Medan yang membahas mengenai Kokohkan Keluarga Muslim dengan Alquran. (jms/rz)

 

 

Baca juga:

Rumah Zakat Terima Lima Unit Mobil dari Wuling Confero Jenis Ambulans

 

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store