:
:
News
Rumah Zakat Terima Lima Unit Mobil dari Wuling Confero Jenis Ambulans

gomuslim.co.id - Bertepatan dengan hari Kesehatan Nasional, Wuling Motors menghibahkan 5 unit Wuling Confero kepada Rumah Zakat, yang akan dioperasikan sebagai ambulans dan mobil klinik. Aktivitas lembaga sosial Rumah Zakat dalam melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan kesehatan kian mudah. Terutama setelah terjalin kerjasamanya dengan Wuling Motors. 

Wuling Motors (Wuling) menyerahkan 5 unit Confero yang dioperasikan sebagai ambulans dan mobil klinik kepada Rumah Zakat di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan.

Presiden Direktur Wuling Motors, Xu Feiyun mengatakan, jalinan kerjasama bertajuk ‘Handover Ceremony Wuling Motors – Rumah Zakat’ ini merupakan penanda dimulainya program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

 

Baca juga:

Tingkatkan Wakaf Produktif di Solo, Rumah Zakat Fokuskan Program Literasi dan Edukasi

 

Katanya, ini merupakan wujud kepedulian sosial perusahaan dan meneguhkan komitmen bagi Indonesia, yakni berkontribusi di bidang kesehatan melalui program yang bekerjasama dengan Rumah Zakat.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses fasilitas kesehatan yang terjangkau, bersinergi dengan semangat Drive For A Better Life," ujar Feiyun di Wuling Arista Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (12/11/2019).

Wuling mendonasikan 4 (empat) unit Confero sebagai ambulans yang melayani di tiga wilayah, yakni 1 (satu) unit di Jakarta Timur, 1 (satu) unit di Cikarang, dan 2 (dua) unit di Yogyakarta. Kemudian, 1 (satu) unit Confero lainnya beroperasi sebagai mobil klinik di Bogor.

Mengenai spesifikasi unit Confero yang digunakan memiliki kabin luas serta didukung mesin berkapasitas 1.500cc dengan tenaga 107 HP pada 5.800 rpm dan torsi maksimum 142 Nm di putaran 3.800-4.400 rpm. Kompetensi tersebut dipadukan dengan transmisi manual lima-percepatan.

Seluruh unit Confero yang didonasikan telah disesuaikan sehingga memiliki fasilitas seperti fixed central gas system, tempat duduk pendamping, kompartemen peralatan medis, sliding infuse, flooring anti bakteri, LED flashlight, alat pemadam api, adjustable examination lamp, adjustable lighting spotlight, hingga ambulance stretcher.

Sementara itu, CEO Rumah Zakat, Nur Effendi menyambut positif inisiatif yang dilakukan oleh Wuling. Lembaga filantropi yang telah berdiri sejak 1998 ini berkomitmen untuk terus melakukan pemberdayaan masyarakat melalui empat pilar, salah satunya adalah kesehatan, sehingga sejalan dengan program CSR Wuling ini.

Menurut rencana,  usai serah terima, ambulans tersebut akan melayani di tiga wilayah. Yakni satu unit di Jakarta Timur, satu unit di Cikarang, dan dua unit di Yogyakarta. Satu unit Confero lainnya beroperasi sebagai mobil klinik di Bogor.

“Kolaborasi dengan Wuling merupakan langkah baru untuk meningkatkan pelayanan ambulans dan mobil klinik. Dengan beroperasinya Wuling Confero ini, dapat mengakomodasi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan terutama di empat daerah tersebut,” ungkap Nur Effendi.

Diketahui, pada tahun 2018 ambulans Rumah Zakat dapat melayani  24.541 Penerima Manfaat dengan kekuatan armada 46 di 31 kota. Kontribusi ini tentunya didukung oleh berbagai pihak mitra. Kini Wuling telah bantu menambah kembali kontribusi layanan ambulans. (hmz/rumahzakat)

 

 

Baca juga:

Rumah Zakat Sampaikan Inovasi Digital di World Zakat Forum 2019

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store