:
:
News
Universitas Ini Jadi Tuan Rumah Acara Muslim Got Talent 2019 di AS

gomuslim.co.id - Asosiasi Mahasiswa Muslim di University of Wisconsin-Madison AS menjadi tuan rumah acara "Muslim Got Talent" (MSA) pertama dalam lima tahun pada hari Sabtu, menampilkan apa artinya menjadi seorang Muslim.

"Saya pikir itu berjalan cukup baik. Bakat Muslim tidak sering disorot. Biasanya, acara (MSA) adalah tentang kesadaran Islam atau hal-hal yang lebih serius, tapi kami tidak bisa merayakan Muslim sebanyak itu. Jadi ini malam yang baik untuk melakukan itu,” kata presiden MSA Mahad Siad, seperti dilansir dari publikasi AboutIslam, Selasa, (12/11/2019).

Berlangsung pada hari Sabtu di Memorial Union, acara tersebut termasuk pertunjukan dari siswa UW-Madison dan siswa sekolah menengah Madison. Acara ini juga menampilkan kata yang diucapkan tindakan dari penyair Hasan Hussein, yang pergi oleh Wizduhm. Tindakan Hussein juga termasuk saudara perempuannya, Sima.

Kisah berkisar dari menyanyi, pertunjukan kata-kata yang diucapkan, pertunjukan jalan-jalan, tayangan musik dan pertunjukan Dabke, tarian tradisional Arab yang menggabungkan tarian lingkaran dan garis.

"Aku benar-benar menyukainya. Sangat menyenangkan untuk memiliki outlet ini di mana umat Islam dapat menunjukkan bakat mereka karena biasanya kita distigmatisasi dan diberitahu untuk tidak berada di mata publik. Jadi ini bagus. Juga, saya merasa ada beberapa non-Muslim di sini sehingga dapat mengekspos mereka tentang apa artinya menjadi Muslim,”jelas Tasnia Kamal, seorang mahasiswa UW-Madison.

Pertunjukan bakat

Bakat menunjukkan tidak terlalu akrab di kalangan umat Islam. Namun, pada 2017, Konser Sounds of Light Charity (SOL) mengorganisasi pencarian bakat bagi Muslim Australia.

Talent Quest The Sounds of Light 2017 adalah inisiatif Human Appeal Australia. Itu datang sebagai bagian dari program pengembangan pemuda.

Kompetisi ini menawarkan kesempatan bagi pemuda Muslim Australia untuk tampil bersama artis terkenal seperti Maher Zain, Adel Elmshiti, Preacher Moss dan Harris J. (fau/aboutislam/dbs)

 

Baca juga:

Kelompok Muslim AS Rayakan Kemenangan Bersejarah dalam Pemilihan November 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image