:
:
News
Siswi MAN 2 Kudus Terpilih Ikuti Program Pertukaran Pemuda Asia di Singapura

gomuslim.co.id - Siswi MAN 2  Kudus, terpilih menjadi salah satu peserta Program Pertukaran Pemuda Asia (PPA) Singapura. Menjadi peserta termuda, Ridha Aulia Rahmah siswi kelas XII IPA 1 MAN 2 Kudus ini sebelumnya berhasil lolos tahapan seleksi Event Hunter Indonesia bersaing dengan ribuan peserta dari seluruh Indonesia. Rencananya PPA akan diselenggarakan pada 12 sampai 14 November 2019 di Singapura.

Event Hunter Indonesia merupakan startup digital yang berfokus pada pengembangan potensi pemuda Indonesia melalui event nasional maupun internasional. Kali ini Event Hunter Indonesia Foundation mengadakan sebuah event internasional yang bernama PPA (Pertukaran Pemuda Asia) Chapter Singapura.

Kepala MAN 2 Kudus D Shofi mengungkapkan acara ini bertujuan untuk bertujuan untuk mengembangkan potensi pemuda asia dalam segala bidang, terutama di bidang pendidikan dan kebudayaan. Peserta yang terpilih akan melakukan forum diskusi sekaligus  mempelajari bagaimana sistem pendidikan singapura dapat memajukan negara tersebut sehingga Singapura menjadi negara termaju di Asia.

 

Baca juga:

MAN 1 Pringsewu Raih Juara Umum Festival Pesantren 2019

 

"Kita berharap dengan adanya event ini peserta PPA dapat menerapkan ilmu yang telah Ia dapatkan dari Singapura ke negara tercinta ini, khususnya ke Madrasah," ungkapnya, Selasa, (12/11/2019).

Ia juga mengaku sangat mendukungan dan memberikan kesempatan kepada siswa siswinya dalam mengembangkan inovasi pembelajaran  yang berkaitan dengan potensi akademik maupun  bakat dan minat. Nantinya peserta terpilih akan mendapat bantuan beasiswa. (waf/kemenag)

 

Baca juga:

Mahasiswa UMP Raih Juara Pertama di Ajang Roboline Contest 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image