:
:
News
Masya Allah, Pedagang Ini Sedekah Mangga Satu Ton untuk Santri Penghafal Alquran

gomuslim.co.id – Seorang pedagang buah asal Jepara, Ali Ridwan menyumbangkan lebih dari satu ton mangga kepada santri-santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an. Penyumbang tersebut merupakan salah satu donatur PPPA Daarul Qur’an.

Kecintaannya terhadap dakwah Daarul Qur’an membuat dirinya istikamah bersedekah melalui lembaga ini. Ali Ridwan sendiri mengaku merasakan banyak sekali manfaat dari bersedekah. Ilmu sedekah yang didapatnya telah membuat kehidupan Ali yang dulunya dililit hutang menjadi berubah.

“Alhamdulillah setelah melakukan amalan-amalan yang diajarkan guru saya KH Yusuf Mansur salah satunya bersedekah, semua semakin membaik,” ujar Ali yang juga merupakan salah satu wali santri Daarul Qur’an ini.

Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, M. Anwar Sani bersyukur atas sedekah Ali Ridwan bagi santri-santri Daarul Qur’an. “Pak Ali bersedekah mangga karena sedang musim mangga. Ia sedekah ke santri, beliau bawa itu 37 peti, yang kemudian dibagikan ke santri. Alhamdulillah. Insya Allah, berkah usahanya,” tutur Anwar Sani.

 

Baca juga:

Daqu Berikan Layanan Kesehatan Gratis untuk Santri Tunanetra Penghafal Alquran

 

Sebelumnya, Ali Ridwan bahkan pernah menyedekahkan mobil Toyota Fortuner miliknya untuk membantu pembangunan masjid Institut Daarul Qur’an (Idaqu) pada event Gerakan Sedekah Nasional (Gersena) 2019 lalu.

PPPA Daarul Qur’an sendiri berupaya mewujudkan pembangunan 100 pesantren tahfidz Qur’an di seluruh Indonesia. 100 pesantren ini akan menjadi pembibitan para penghafal Qur’an di Indonesia sekaligus tempat lahirnya generasi baru yang akan membawa perubahan bagi Indonesia.

Selain itu, Pesantren ini nantinya akan bisa dinikmati oleh anak-anak Indonesia dari berbagai kalangan dengan sistim subsidi silang dan pemberian beasiswa. (jms/daqu)

 

 

Baca juga:

PPPA Daarul Quran Kirim Tim SIGAB untuk Misi Kemanusiaan di Sumatera

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store