:
:
News
Begini Cara Umat Muslim Dunia Rayakan Maulid Nabi Muhammad

gomuslim.co.id - Pada hari Ahad, umat Islam di seluruh dunia merayakan kelahiran Nabi Muhammad Shallahu Alaihi Wasallam, yang jatuh pada hari ke-12 Rabi 'al-awwal, bulan ketiga dalam kalender Islam.

Dikenal sebagai Mawlid, peringatan ini dirayakan oleh aliran utama Sunni dan Syiah. Mawlid adalah hari libur nasional di sebagian besar negara mayoritas Muslim, selain Arab Saudi dan Qatar. Banyak Muslim melihat hari ulang tahun Nabi sebagai waktu yang penting untuk mempelajari dan merenungkan kehidupan Muhammad, damai dan berkah besertanya.

Di seluruh dunia, perayaan ulang tahun Nabi termasuk kios yang menjual buku-buku Islam, selebaran, pakaian, sajadah, dan hadiah lainnya.

Foto-foto berikut ini, seperti dilansir dari publikasi Xinhua dan AboutIslam, Senin, (11/11/2019) menunjukkan perayaan Muslim di seluruh dunia untuk menandai acara tersebut.

Seorang pria melukis wajah anak laki-laki saat mengambil bagian dalam rapat umum untuk merayakan ulang tahun Nabi Muhammad di Sanaa, Yaman, pada 9 November 2019.



 

Muslim Palestina bernyanyi selama upacara untuk merayakan ulang tahun Nabi Muhammad di Kota Gaza, pada 9 November 2019. (Foto oleh Yasser Qudih / Xinhua)

 

 

Para pemain merayakan upacara ulang tahun Nabi di Sale, Maroko, pada 9 November 2019. (Foto oleh Chadi / Xinhua)

 

 

 Baca juga:

Begini Cara Unik Warga Kairo Peringati Maulid Nabi Muhammad

Responsive image
Other Article
Responsive image