:
:
News
Dubai Siap Gelar Global Islamic Economy Summit 2020

gomuslim.co.id - Edisi kelima KTT Ekonomi Islam Global (GIES 2020) direncanakan akan berlangsung mulai 9 sampai 10 November 2020, dan akan berlangsung di sela-sela Expo 2020 Dubai, World Expo pertama yang diselenggarakan di Timur Tengah, Afrika, dan wilayah Asia Selatan.

Pengumuman ini dibuat oleh Pusat Pengembangan Ekonomi Islam Dubai (DIEDC). GIES diselenggarakan setiap tahun oleh DIEDC bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Dubai (Kamar Dubai) dan Refinitiv, dan di bawah perlindungan Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri UEA dan Penguasa Dubai.

Dengan menyoroti peran ekonomi Islam dalam meningkatkan standar hidup dan mempromosikan pembangunan ekonomi berkelanjutan, KTT ini bertujuan untuk memperkuat status Dubai sebagai ibukota global ekonomi Islam.

Sebagai bagian dari agenda GIES 2020, Penghargaan Ekonomi Islam akan menghormati inisiatif dan proyek paling inovatif yang memanfaatkan konsep ekonomi Islam tentang bisnis etis dan praktik ekonomi yang bertanggung jawab untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Selain itu, KTT akan menjadi tuan rumah serangkaian diskusi paralel tentang berbagai masalah sosial-ekonomi. Daftar pembicara terkemuka akan menampilkan pengusaha internasional yang telah membawa industri halal ke ketinggian baru melalui ekspansi global, sehingga mendorong generasi baru pengusaha ekonomi Islam.

 

Baca juga:

Bidik Wisatawan, UEA Buka Pantai Baru di Corniche Abu Dhabi

 

"Termasuk edisi kelima GIES bersama Expo 2020 Dubai mendukung visi Yang Mulia Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum untuk menetapkan Dubai sebagai ibukota global ekonomi Islam," kata Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Putra Mahkota Dubai, dan Ketua Dewan Eksekutif Dubai.

Menurutnya, GIES 2020 akan menyediakan platform yang ideal untuk percakapan yang bermakna tentang ekonomi Islam dan peluang global yang dapat dimanfaatkan untuk memastikan keberlanjutannya. Dubai telah mengkonsolidasikan posisi terdepan di lapangan karena peran perintis yang telah dimainkannya hingga saat ini dalam pengembangan kerangka kerja ekonomi Islam yang layak.

"Saat kami bersiap untuk menjadi tuan rumah pertunjukan terbesar dunia, Expo 2020 Dubai, pengunjung dari seluruh dunia akan memiliki kesempatan untuk menyelam lebih dalam ke dalam ekonomi Islam, belajar tentang manfaat jangka pendek dan jangka panjangnya, serta dampaknya pada orang dewasa dan pasar negara berkembang sama. Peran penting Dubai dalam sektor vital ini dan keberhasilannya akan disorot, bersama dengan manfaat yang diberikan industri untuk semua umat manusia,” tambah Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum, presiden Otoritas Penerbangan Sipil Dubai, ketua dan kepala eksekutif Emirates Airline and Group , ketua Dubai Airports dan ketua Komite Tinggi Expo 2020 Dubai. (fau/halalfocus/dbs)

Responsive image
Other Article
Responsive image