:
:
News
Muslimah Somalia Ini Menangkan Pemilihan Kursi Dewan Kota Lewiston AS

gomuslim.co.id - Safiya Khalid mengalahkan sesama Demokrat pada hari Selasa untuk menjadi wanita Muslim Somalia-Amerika pertama yang memenangkan kursi di Dewan Kota Lewiston, Bangor Daily News melaporkan.

Khalid (23), menang dengan 69,9 persen suara, menurut hasil tidak resmi. Dia juga orang termuda yang memegang kursi di dewan. Pada Selasa malam, Khalid menyebut kampanyenya sebagai bukti bahwa “pengorganisir komunitas mengalahkan troll internet”

Khalid mencalonkan diri dengan gagal untuk komite sekolah pada tahun 2017, ketika dia berusia 20 tahun dan seorang mahasiswa psikologi senior di University of Southern Maine.

 

Wanita Muslim muda

Nadia Mohamed juga memenangkan kursi di Dewan Kota Taman St. Louis di Minnesota, Sahan Journal melaporkan. Selain itu, dia juga muslimah berusia 23 tahun, politisi muda Muslim melarikan diri dari perang Somalia ketika dia masih muda.

"Saya berlari karena saya percaya saya bisa membantu kota kami menjangkau semua orang di St. Louis Park," kata Nadia dalam video kampanyenya.

Nadia menang dengan 63% suara pilihan pertama dalam lomba, sementara Joseph Israel menerima 36% suara. Dia akan menggantikan Thom Miller, yang tidak mencalonkan diri untuk dipilih kembali.

Sepanjang kampanye Nadia, ia menekankan pentingnya menjadi inklusif bagi seluruh komunitas.

 

Baca juga:

Cetak Sejarah, Muslimah Ini Jadi Anggota Senat Negara Bagian Virginia

 

"Saya benar-benar ingin memastikan bahwa semua orang didengar dan mereka adalah bagian dari proses pembangunan," kata Mohamed kepada St. Louis Park Echo.

Nadia Mohamed juga memenangkan kursi di Dewan Kota Taman St. Louis di Minnesota. Mereka berdua berusia 23 dan akan menjadi anggota termuda yang memegang kursi di dewan masing-masing.

 

Sejarah di Virginia

Demokrat Abrar Omeish meraih satu dari tiga kursi kosong di Dewan Sekolah Kabupaten Fairfax, Huff Post melaporkan.

Merayakan kemenangannya, Omeish (24), mengatakan dia adalah wanita termuda yang memegang jabatan terpilih dalam sejarah Virginia dan juga wanita Muslim pertama yang terpilih di negara bagian itu.

"Kampanye Abrar bekerja keras untuk mengangkat suara-suara muda dan orang-orang dari komunitas yang kurang terlayani dan kurang terwakili, secara proaktif menjangkau konstituensi yang sebelumnya tidak dilibatkan dengan mendaftarkan 1.500 pemilih baru dan melatih ratusan sukarelawan baru," kata kampanye Omeish dalam sebuah pernyataan merayakan kemenangannya. ke kursi di-besar. (fau/aboutislam)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store