:
:
News
Empat Beasiswa untuk Desainer Saudi Resmi Diumumkan pada Peluncuran Fashion Futures

gomuslim.co.id - Wakil Menteri Kebudayaan Hamed Bin Muhammad Fayez meresmikan acara Fashion Futures pada hari Selasa, menekankan komitmen #MinistryOfCulture untuk mengembangkan sektor mode di Kerajaan sebagai salah satu dari 16 subsektor yang didukung oleh kementerian.

Pada peluncuran Fashion Futures, Fayez mengumumkan dimulainya beasiswa akademik penuh baru untuk empat perancang busana Saudi di sekolah mode terkemuka Parsons, The New School, di New York City, selama lima tahun mendatang.

Melalui Fashion Futures, Kementerian Kebudayaan telah memberikan kesempatan kepada 100 desainer Saudi, 180 penggemar mode Saudi, dan 40 siswa untuk berkontribusi pada kesuksesan dan persiapan acara. Ini mengikuti tujuan Kementerian untuk memberdayakan bakat Saudi.

Acara ini akan mencakup perkembangan terbaru di bidang fashion dengan partisipasi dari beberapa perancang busana paling terkemuka.

Acara "Mode Futures", yang pertama dari jenisnya di Kerajaan, yang diselenggarakan oleh Departemen Kebudayaan telah dimulai pada hari Selasa di Istana Budaya di Quarter Diplomatik di Riyadh, di hadapan Putri Reema Bint Bandar Bin Sultan, Duta Besar Kerajaan untuk AS, Wakil Menteri Kebudayaan Hamed Bin Muhammad Fayez, Puteri Noorah Bint Faisal, dan elit ahli mode internasional dan Saudi.

“Parsons dianggap sebagai salah satu sekolah mode terkemuka di dunia. Saya tidak bisa menggambarkan antusiasme kami untuk memberikan kesempatan kepada perancang busana Saudi untuk belajar dan belajar dari orang-orang terbaik di bidang ini dan memungkinkan mereka untuk berkontribusi pada dunia desain mode, yang terus berubah dan berkembang dengan ide-ide mereka yang menginspirasi,” jelas Fayez, seperti dilansir dari publikasi SaudiGazette, Rabu, (06/11/2019).

Berbicara pada kesempatan itu, Puteri Noorah Bint Faisal, penasihat di Kementerian Kebudayaan, menyambut para tamu acara, termasuk para desainer dan orang-orang yang tertarik pada fashion. Dia mengatakan bahwa acara "Mode Futures", termasuk sesi lokakarya, akan diandalkan dalam mengembangkan sektor mode di Kerajaan.

 

Baca juga:

Kerajaan Arab Saudi Buka Babak Baru Industri Fashion

 

Sejumlah siswa berbakat Saudi dan lulusan dari universitas mode terkemuka di seluruh dunia akan bergabung dengan pembicara internasional untuk membahas topik-topik utama di sektor ini. Acara ini juga akan menyoroti topik yang berkaitan dengan pendirian dan manajemen bisnis fashion, dan akan menyoroti bakat Saudi yang paling menonjol di bidang desain mode.

Sebelumnya, juru bicara Kementerian Kebudayaan Abdul Karim Al-Humaid menjelaskan bahwa mengorganisir acara seperti "Fashion Futures" menunjukkan komitmen kementerian untuk pengembangan sektor budaya, yang menyaksikan kemajuan yang belum pernah terjadi sebelumnya di Kerajaan, dan meningkatkan proses budaya internasional pertukaran dengan menarik sekelompok ahli di sektor mode dari berbagai negara di seluruh dunia.

Acara "Fashion Futures" akan berlangsung selama tiga hari. Agendanya mencakup seminar, diskusi panel, dan lokakarya tentang masa depan industri mode di Kerajaan dan dunia.

Hari pertama acara menyaksikan sebuah program penuh dengan kegiatan, kuliah dan sesi dialog yang dimoderatori oleh para ahli top di sektor fashion.

Presiden Kelompok LMVH Ravi Thakran, memulai kegiatan hari pertama dengan pidato utama yang berfokus pada fashion sebagai industri internasional. Orang lain yang akan berkontribusi pada kegiatan hari pertama termasuk perancang busana Belanda Iris Van Herpen dan CEO Holition dan salah satu pendiri Jonathan Chippendale.

Acara ini diikuti oleh panel diskusi yang berfokus pada pentingnya membangun reputasi komersial di era Instagram, dimoderatori oleh CEO Byronesque Jill Linton.

Kemudian masing-masing CEO Grup Amlani Consulting Rahim Amlani, Direktur Kreativitas All Saints Will Bill, pendiri OBCM Oliver Borgeous berkontribusi pada diskusi tersebut, dengan fokus pada pengembangan komunikasi di sektor mode. (fau/sg/dbs)

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store