:
:
News
Bertemu Menteri Agama Islam Kamboja, Wapres Bahas Pendidikan Islam di Indonesia

gomuslim.co.id – Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin (MA) bertemu Menteri Urusan Agama Islam Kamboja, Othsman Hasan di sela acara World Zakat Forum, Crowne Plaza Hotel, Kota Bandung, Jawa Barat pada Selasa (5/11/2019).

Wapres MA mengatakan, pertemuannya tersebut membahas tentang peluang kerjasama di bidang kesehatan hingga Pendidikan.

"Ya kita mempererat hubungan, karena di Kamboja itu juga ada umat Islam. Mereka menjelaskan bahwa umat Islam di sana diperlakukan dengan baik sehingga sekarang itu ada yang jadi menteri ada yang wakil menteri, ada yang jadi anggota parlemen," ujar Ma’ruf Amin.

 

Baca juga:

Dua Negara Ini Siap Gabung World Zakat Forum

 

Kata MA, usia pertemuan, ada obrolan terkait pertukaran pelajar. Dimana, Kamboja akan mengirimkan mahasiswa muslim untuk belajar di Indonesia. Rencana yang disampaikan Menteri Urusan Agama Islam Kamboja, disambut baik Wakil Presiden RI ini.

"Mereka ingin mengirimkan mahasiswanya ke Indonesia, kemudian juga mau memberikan bantuan untuk sarana ibadah, madrasah. Kita Indonesia juga biasa membantu di mana-mana. Insya Allah kita akan melakukan hal sebaliknya ke Kamboja," jelas Wapres.

Sebagai timbal balik, Indonesia juga akan memberikan bantuan kepada masyarakat Kamboja lewat pembangunan rumah sakit.

"Apa yang bisa kita bantu, pasti kita akan bantu, seperti mendirikan rumah sakit. Rohingya juga kita bantu. Maka di Kamboja juga kita akan membantu dengan kerja sama perdagangan maupun pembangunan dan infrastruktur di Kamboja," pungkasnya. (hmz/kompas)

 

Baca juga:

Ratusan Tokoh dari 28 Negara Akan Hadiri World Zakat Forum 2019

Responsive image
Other Article
Responsive image