:
:
News
Kerajaan Arab Saudi Buka Babak Baru Industri Fashion

gomuslim.co.id - Masa depan industri fashion di Arab Saudi terlihat lebih cerah dari sebelumnya. Hal ini menyusul dimulainya acara Fashion Futures di Istana Budaya Quarter Diplomatik Riyadh, Senin (4/11/2019).

Kegiatan yang digagas Kementerian Kebudayaan Saudi ini menghadirkan panel selebritas, lokakarya, dan pameran busana pengantin tradisional Saudi. Acara dibuka langsung oleh wakil menteri Kebudayaan, Hamed M. Fayez.

Dalam pidatonya, Fayez menekankan komitmen kementerian untuk mengembangkan sektor mode di Kerajaan. "Dengan diluncurkannya Komisi Mode mandiri, hari ini kami membuka babak baru untuk industri mode di negara kami, platform pertama dari jenisnya di Arab Saudi," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Selasa, (05/11/2019).

Fayez juga mengumumkan beasiswa akademik baru untuk empat desainer Saudi. Mereka berkesempatan untuk belajar di institut mode terkenal dunia, Parsons, The New School, di New York. Fashion Futures juga memberikan platform kepada 100 desainer Saudi, 180 penggemar mode Saudi, dan 40 siswa untuk berkontribusi pada kesuksesan dan persiapan acara.

Pada kesempatan yang sama, Puteri Noura binti Faisal Al-Saud, penasihat Kementerian Kebudayaan menekankan pentingnya mode dalam pengembangan citra Kerajaan pada skala global.

 

Baca juga:

40 Ribu Peserta Ikuti Jeddah Color Run 2019

 

“Ketika Kerajaan berkembang di banyak bidang, kita melihat tempat bagi Kerajaan di panggung global. Paling tidak karena kita sangat berpengetahuan tentang mode, kaitan budayanya dengan kerajinan, tradisi, dan pentingnya warisan. Kami peduli dengan mode dalam konteks dunia yang terus berubah,” katanya.

Adapun pembicara yang hadir diantaranya perancang busana Belanda Iris Van Herpen, Presiden Grup LMVH Ravi Thakran, dan CEO Holition dan co-founder Jonathan Chippendale. Sementara pada hari Selasa, pembicaranya ada Putri Reema bint Bandar, model terkenal Halima Aden, dan CEO SSENSE Rami Atallah.

Iris Van Herpen, pendiri dan direktur kreatif label fesyen eponymous mengatakan bahwa dia senang berada di Riyadh untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman. "Ini adalah wilayah yang belum banyak saya lihat, jadi saya sangat ingin tahu, dan saya ingin melihat lebih banyak," tuturnya.

Perancang busana Lana Rasheed mengatakan bahwa menghadiri acara itu telah memberikan inspirasi dan harapan bahwa ia dapat berkarya lebih baik di industri mode yang sedang berkembang.

“Acara ini adalah anugerah bagi setiap desainer yang ingin memajukan diri dan keterampilan mereka. Jika Anda seorang desainer yang ingin meningkatkan, Anda harus hadir. Orang-orang dan tempat semuanya adalah motivator yang hebat,” katanya. (jms/arabnews)

 

Baca juga:

Konsultan: Pariwisata Saudi Adalah 'Perbatasan Akhir yang Tak Tersentuh'

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store