:
:
News
Undang Erdogan sebagai Tamu Kehormatan, Masjid Cambridge Inggris Siap Diresmikan

gomuslim.co.id – Masjid Cambride di Inggris akan segera di resmikan. Kepala Foundation of Muslim Academics, Yusuf Islam mengundang Presiden Erdogan ke Upacara pembukaan Masjid Cambridge.

Dilansir kantor berita Duvar English, Yusuf mengundang President Erdogan dengan mengunjungi Istana President Turki di Ibu Kota Ankara Turki. Diketahui, peresmian masjid Cambridge akan dilakukan pada bulan depan.

“Kami mengundang President Erdogan karena beliau tak lepas dari jasa pembangunan masjid Cambridge,” ungkap Yusuf yang juga selaku penyanyi dan penulis lagu di Inggris ini, pada Senin, (4/11/2019).

Ia mengucapkan rasa terimakasih kepada Erdogan yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Masjid Cambridge di bawah pengawasan Turkey’s Religious Affairs Directorate (Diyanet) Foundation.

 

Baca juga:

Ramah Lingkungan dan Junjung Toleransi, Ini Masjid Unik di Inggris

 

Menurutnya, Turki selalu menjadi tempat lahirnya berbagai peradaban dan budaya. Ia juga memuji Sultan Mehmet Ottoman Turki yang mengizinkan pembangunan tempat-tempat ibadah untuk berbagai agama di negara yang 99 persen penduduknya muslim.

Selain itu, Ia mengungkapkan orang-orang Turki telah memberikan tempat bagi empat juta lebih pengungsi.

"Keramahan dan kebajikan orang-orang Turki dirasakan di berbagai bidang kehidupan," terangnya.

Yusuf yang dulu bernama Cat Stevens membagikan informasi tentang Proyek Kereta Damai yang akan dimulai dari Turki. Pada kesempatan pertemuan itu, dia juga memberi hadiah kereta tiruan yang diberi nama 'Kereta Perdamaian' kepada Presiden Erdogan. (hmz/duvarenglish)

 

Baca juga:

Inggris Siap Bangun Masjid Baru dengan Gaya Arsitektur Abad ke-19

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store