:
:
News
Komunitas Remaja Muslim Bantu Sediakan Makanan Halal di Kota Memphis Tennessee AS

gomuslim.co.id - Dua remaja Muslim muda telah memulai dapur makanan baru untuk menyediakan makanan inklusif bagi lingkungan di Memphis, Tennessee, mendorong rekan-rekan sebaya mereka untuk terlibat dalam pelayanan masyarakat.

"Dalam Islam, kami memiliki kewajiban untuk memberi makan orang, jadi itulah alasan utama kami memulainya. Kami ingin membantu masyarakat sebagai masjid. Kami ingin mengadvokasi orang muda di komunitas dan melibatkan mereka.” kata Sabriyya, salah satu remaja yang terlibat, seperti dilansir dari publikasi, The Register Citizen, Selasa, (05/11/2019).

Semuanya dimulai tiga tahun lalu ketika Shaw dan temannya Osman Celikok bertemu dengan para pemimpin di masjid lokal mereka untuk membuat dapur makanan lengkap. Shaw dan Celikok berbicara dengan Imam Hamzah Abdul-Malik dari Masjid Midtown tentang rencana untuk membuat pantry makanan yang akan memberikan pilihan makanan halal.

Setelah Abdul-Malik menyetujui gagasan itu, Shaw dan Celikok mulai bekerja. Mereka pergi dari rumah ke rumah dan bertanya kepada orang-orang apakah mereka ingin ditambahkan ke daftar pengiriman.

Mereka mendaftar sukarelawan dan membuat acara distribusi bulanan. Sekitar 10 hingga 15 sukarelawan komunitas mengemas dan mengirimkan makanan pada hari Sabtu kedua setiap bulan.

"Tidak peduli apa, salju atau hujan, kita akan berada di sana setiap hari Sabtu jam 11 pagi,” katanya.

Sebelumnya, pada 12 Oktober lalu, remaja berusia 19 tahun itu membuka Pantry Makanan Halal untuk melayani lingkungan sekitar dengan lebih baik. (fau/rc/aboutislam/dbs)

 

 Baca juga:

Awalnya Pengungsi, Muslimah Asal Somalia Ini Pimpin Klinik di Seattle AS

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store