:
:
News
Galakkan Kampanye Sustainable Fashion, Desainer Ayu Dyah Andari: Jangan Gampang Nyampah

gomuslim.co.id – Bersama tiga desainer lainnya, Ayu Dyah Andari akan menggelar Fashion Rhapsody  pada Februari 2020 mendatang di The Tribata, Jakarta Selatan. Event ini digelar karena adanya isu lingkungan yang ditimbulkan oleh industri fesyem sebagai penyumbang limbah terbanyak di dunia.

Hal tersebut menjadikan adanya event yang berbeda dengan tema lingkungan agar lebih sadar serta menjadikan harmoni antara manusia dan bumi supaya saling menjaga.

“Kalau di karya saya, biasanya punya detail yang terbuat dari perca. Karyawan-karyawan saya juga pada tau kalau saya nggak mau buang bahan. Kalau ketemu di lantai atau berserakan itu selalu mikirnya ‘ayo dong ini bisa dibuat detail yang bagus’” jelasnya saat ditemui gomuslim di sela acara Road to Event Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi, di Kota Kasablanka, Jumat (1/11/2019).

Menurutnya, detail-detail dari perca tersebut justru bisa menjadi nilai jual tersendiri. Ayu pun mengaku kerap menyosialisasikan hal tersebut pada kedua brand yang ia bina.

“Kalau ada sisa kain, ya mikir mau dibikin apa biar menambah nilai dari karya tersebut. Intinya jangan gampang nyampah, karena semua ada nilainya, malah justru bisa nambah nilai” tuturnya.

 

 

Bersama Ariy Arka, Yulia Fandy serta Chintami Atmanagara, Ayu Dyah menyebut memiliki mimpi besar yakni sosialisasi ke banyak desainer di industri fesyen terkait dengan plastic packaging, bahkan saat ini Ayu sudah menghubungi produsen yang menciptakan packaging yang terbuat dari cassava dan dianggap ramah lingkungan.

“Gerakan besar ini akan dimulai di Februari 2020, kami harap semua bisa bersinergi,” tandasnya.

Untuk diketahui, Fashion Rhapsody: Harmoni Bumi bekerjasama dengan Mall Kota Kasablanka serta Jakarta Tourism Forum (JTF). (nov/gomuslim)

  

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store