:
:
News
Pelajar Muslim Italia Minta Pihak Sekolah Sediakan Makanan Halal di Kantin

gomuslim.co.id – Wali Murid dari beberapa Pelajar Muslim di Kota Mestere, Italia meminta pihak sekolah di Kota itu membuat peraturan tentang penyediaan daging halal di setiap sekolah negara tersebut. Permintaan peraturan itu guna penyediaan makanan halal di area kantin sekolah.

Dilansir Anadolu Agency pada Kamis, (31/10/2019), para wali murid menyampaikan hal tersebut yang bertepatan pada awal musim masuk sekolah.

Menanggapi permintaan tersebut, pihak sekolah menyatakan belum bisa memenuhinya. Kata pihak sekolah, hal tersebut tidak dapat dipenuhi karena belum adanya peraturan pemerintah tentang penyediaan makanan halal di Italia.

Kemudian, Sekolah mengimbau kepada para orang tua agar memberikan pengertian pada buah hatinya masing-masing.

 

 

Baca juga:

Perkuat Toleransi, Begini Perkembangan Islam di Kota Turin Italia

 

"Beritahu anak-anak supaya tidak meminta daging saat makan di sekolah selama periode ini," kata pihak sekolah.

Mendengar kejadian itu, anggota parlemen dari partai sayap kanan Partai Leg, yaitu Alex Bazzaro, menuduh para keluarga siswa Muslim sebagai ekstremis. Menurut dia, permintaan daging halal merupakan hal yang perlu dikaji ulang karena bertolak belakang dengan integrasi budaya masyarakat Italia.

Umat Muslim di beberapa negara memang masih kesulitan mendapatkan makanan halal. Di Australia, misalnya,  seorang Muslim memprotes sebuah toko daging lokal yang terletak di Kota Adelaide. Pasalnya, toko bernama Valley Butchers itu dinilai sudah mengejek Islam. Oleh karena itu, took tersebut menempelkan sticker bertulisakan “Tidak Tersertifikasi Halal” didepan jendela kacanya.

Kondisi yang terjadi dapat dianggap memojokkan penganut agama minoritas, bahkan termasuk sikap rasisme yang bisa menimbulkan kebencian terhadap Muslim. (hmz/anadoluagency)

 

 

Baca juga:

Masya Allah, Presiden Prancis ini Peringati Warganya Tidak Beri Stigma Negatif Terhadap Muslim 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store