:
:
News
Mantan Pemain Rugbi Australia Ini Gemar Baca Alquran

gomuslim.co.id - Matty Johns seorang mantan pemain Liga Rugbi Nasional (NRL) Australia ini miliki kebiasaan unik yakni membaca Alquran. Sang istri, Trish menuturkan suaminya ini adalah seorang kutu buku. Ia diketahui kerap membaca buku tentang geografi, agama dan sejarah.

"Matt suka buku, semuanya nonfiksi. Dia membaca buku agama, geografi, dan sejarah. Dia membaca Alquran dua kali!," ungkap Trish, dilansir Daily Mail, Rabu (30/10/2019).

Komentator dan presenter media liga rugbi Australia ini semakin dikenal dalam program televisi Australia The Footy Show. Sebelumnya, Johns beralih profesi menjadi komentator media liga rugbi setelah pensiun dari olahraga pada 2002. Saat itu, cedera bahu dan leher memaksanya untuk meninggalkan lapangan rugbi setelah bermain di musim terakhirnya dengan the Cronulla-Sutherland Sharks. Johns kemudian menjadi pemain tetap di program TV The Footy Show, sebelum akhirnya dipecat. Kini, dia bekerja di Fox Sports.

 

Baca juga :

Peringati Hari Santri Nasional, JQH Nahdlatul Ulama Gelar Sejuta Khataman Alquran

 

Ia merupakan bagian dari pasukan Australia yang memenangkan Piala Dunia Rugby League 1995. Dia juga memainkan empat pertandingan seri State of Origin untuk New South Wales. Karir lainnya bersama Knights adalah kemenangan pada grand final Liga Rugbi Australia 1997. Johns dipilih untuk menjadi bagian tim Australia bersaing di akhir musim 1999 turnamen Tri-Bangsa Liga Rugby. (waf/dailymail/dbs/rep)

 

Baca juga :

Masya Allah, Nenek Berusia 68 Tahun Ini Hafal 30 Juz Lewat Program Qur'an Call

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store