:
:
News
Gandeng Sekolah Fashion Ternama, YOU.C1000 Gelar Fashion & Make Up Contest

gomuslim.co.id - YOU.C1000 Vitamin kembali mengadakan acara tahunan YOU.C1000 Fashion Contest. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada penyelenggaraan ke-5 ini YOU.C1000 memberikan satu tema besar untuk digunakan para peserta yakni Personality.

Bekerjasama dengan 10 sekolah fashion ternama di Indonesia, event Fashion Contest ini diharapkan dapat menginterpretasikan tema Personality menjadi sebuah karya desain busana yang memesona.

Adapun 10 sekolah fashion tersebut diantaranya, Lasalle College, ESMOD Jakarta, LPTB Susan Budihardjo, Binus Northumbria School of Design, Sekolah Tinggi Desain Interstudi, Istituto Di Moda Burgo Indonesia, Institut Kesenian Jakarta, Bunka School of Fashion, Universitas Kristen Maranatha, dan Islamic Fashion Institute.  

Pada seleksi awal, sekolah akan melakukan proses penyisihan secara internal yang mana proses tersebut telah berlangsung dari bulan Januari sampai awal Oktober 2019 lalu. Hasil penyisihan akan menyisakan lima peserta terbaik yang akan maju mewakili sekolahnya di babak final yang akan diselenggarakan di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 26 Oktober, 2019.

Pada babak final, Ali Charisma selaku National Chairman Indonesia Fashion Chamber sekaligus ketua tim juri YOU.C1000 Fashion Design Contest akan menentukan tiga pemenang dari tiap sekolah dan khusus untuk pemenang pertama akan mendapatkan Grand Prize Fashion Trip ke Seoul Fashion Week 2020.

Henky Prabowo, Nationalwide Sales & Marketing YOU.C1000 menjelaskan, lewat kontes fashion ini, pihaknya ingin membantu para desainer muda dan dunia fashion Indonesia untuk lebih berkembang lagi. Pihaknya juga memberikan kesempatan kepada para desainer muda Indonesia untuk mendapatkan pengalaman berpartisipasi dalam event fashion International, dalam hal ini Seoul Fashion Week.

“Kenapa Seoul Fashion Week? karena sebagai salah satu Negara Asia dengan trend yang cukup diperhatikan oleh masyarakat Indonesia, kami berharap para peserta bisa mempelajari dan mengaplikasikannya pengalaman tersebut, sebagai modal mereka di kemudian hari saat terjun di dunia fashion,” jelasnya.  

Tidak berhenti di fashion, tahun ini untuk kedua kalinya YOU.C1000 Vitamin juga menggandeng sekolah make up ternama di Jakarta untuk mengadakan make up contest. Bersama Puspita Martha International Beauty School, Chenny Han Beauty School, Rudy Hadisuwarno School dan Lasalle College telah melakukan proses screening yang telah berjalan dari bulan September sampai awal Oktober lalu.

 

Baca juga:

Komitmen Kembangkan Batik, BI Jember Akan Helat Pagelaran Busana Batik Muslimah

 

Seperti kompetisi fashion desain, Personality pun dipilih sebagai tema besar kontes make up YOU.C1000 Vitamin, yang  memasuki tahun kedua ini.

Peserta terbaik yang lolos babak penyisihan dari masih-masing sekolah akan diajak berkompetisi di babak final yang akan diadakan di Mall Kota Kasablanka pada tanggal 27 Oktober, 2019.

Hengky Prabowo menilai, pesatnya perkembangan dunia make up di Indonesia membuat kami dari YOU.C1000 Vitamin tergerak untuk memberikan wadah bagi para make up artist dapat menampilkan kreasi terbaik mereka. Tidak hanya itu, diharapkan semakin banyak talenta-talenta muda baik dari bidang tata busana dan rias Indonesia bisa berprestasi di kancah International.

“YOU.C1000 percaya bahwa anak muda Indonesia juga mempunyai potensi untuk bersaing secara International asalkan ada wadah dan kesempatan yang diberikan,” katanya.

Dalam rangkaian acara Grand Final YOU.C1000 Beauty Contest diadakan demo make up dengan menghadirkan Make up Artist ternama Olis Herawati dan Selebriti Ivan Gunawan yang menggunakan produk Ivan Gunawan Cosmetics. 

Pemenang pertama YOU.C1000 Fashion Contest dari masing-masing sekolah adalah: BNSD: Owen Kumala, Universitas Kristen Maranatha: Devita Sari, Bunka School of Fashion: Aisy, IFI : Ade Cahya Tristiyanthi, STDI: Fatimah, IMB: Hazel Charcy Charman, IKJ: Lulu Shafira, Lasalle College: Rafa Yasmin Imani, Esmod Jakarta: Emma Hale, LPTB Susan Budihardjo: Hans Saputro.

Pemenang pertama YOU.C1000 Beauty Contest dari masing-masing sekolah adalah: Chenny Han Beauty School dengan tema Lover: Nina Arimurti, Rudy Hadisuwarno School dengan tema Ambivert: Putri Handayani, LaSalle College Jakarta dengan tema Peace Maker: Hanifah Alice Chong, Puspita Martha International Beauty School dengan tema Realistik: Allen Christi Monica.

Bagi pemenang pertama YOU.C1000 Fashion & Beauty Contest 2019 mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi Seoul Fashion Week 2020. (jms/rls)

 

Baca juga:

Tetap Jaga Unsur Syar’i, Begini Konsep Busana Muslim Kekinian ala Lala Hanafi di Panggung JFW

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store