:
:
News
IZI Salurkan Paket Sembako dan Hyegine Kit untuk Korban Kebakaran di Kalimantan Timur

gomuslim.co.id – Tim Respon Cepat IZI perwakilan Kalimantan Timur (Kaltim) menyalurkan bantuan untuk korban kebakaran di Kab. Penajam, Paser Utara. Sebanyak 158 Rumah dan 1 Madrasah Ibtidaiah habis terbakar. Ratusan jiwa kehilangan tempat tinggal.

Tim Respon Cepat IZI Kaltim bergerak dari Balikpapan menuju ke Posko Induk BPBD PPU yang berada dikawasan Masjid Islamic Center Penajam dengan menggunakan satu unit Ambulans Lapors. Bantuan berupa 50 paket sembako dan 50 hyegine kit diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pendagayagunaan IZI perwakilan Kaltim, Rahmad Bahari kepada Plh BPBD, Ahmad Usman dan perwakilan korban kebakaran.

Rahmad menerangkan bahwa paket yang disalurkan ini merupakan amanah dari para donatur IZI. “Alhamdulillah, hari ini kami bisa langsung turun mengantarkan bantuan untuk korban kerbakaran di PPU. Semoga bantuan ini bermanfaat buat para korban dan bisa sedikit membantu selama berada di posko pengungsian. Selain sembako kami mmebawakan peralatan mandi yang kami kemas dalam satu paket,” jelasnya.

 

Baca juga:

BAZNAS Musi Banyuasin Santuni Korban Kebakaran Hutan

 

Salah satu korban terdampak, Kakek Udin mengungkapkan rasa terima kasih kepada IZI atas bantuan yang diberikan. “Saya mewakili korban terdampak mengucapkan ribuan terima kasih kepada para donatur dan IZI yang sudah peduli sama kami. Semoga Allah membalas pahala dan dimudahkan rezekinya, aamiin,” kata Udin.

Adapun paket sembako yang diberikan IZI terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan, gula dan teh. Sedangkan hyegine kit yang diberikan berupa pasta gigi, sikat gigi, sabun mandi, shampoo, deterjen dan handuk (nov/IZI)

 

Baca juga:

Lazismu dan MDMC Banjar Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Hambuku Tengah

Responsive image
Other Article
Responsive image