:
:
News
Masuk Babak Seri Nusantara, 24 Tim Liga Santri Nasional 2019 Siap Berlaga

gomuslim.co.id – Perhelatan Liga Santri Nusantara (LSN) 2019 akan memasuki babak seri nasional. Hal ini mengingat rampungnya kompetisi region LSN 2019 pada Senin (28/10/2019) kemarin.

Direktur Eksekutif LSN, Muhammad Alfuniam, mengatakan masing-masing juara region ini akan mengikuti kompetisi seri nasional di Bogor pada 5-10 November 2019 mendatang. Ia menyebut ada 24 tim yang akan berlaga pada seri kali ini. Mereka terdiri dari 23 perwakilan region dan 1 tuan rumah, subregion Bogor.

“Sesuai jadwal yang sudah ditentukan, alhamdulillah hari ini kompetisi region sudah selesai semua. Ada 24 peserta yang ikut seri nasional, 23 juara masing-masing region dan 1 dari juara subregion tuan rumah, Bogor,” ujarnya.

Ia menambahkan, peserta dan panitia region dijadwalkan akan sampai di Bogor pada tanggal 3-4 November 2019. Mereka terlebih dahulu akan mengikuti technical meeting dan screening peserta sebelum berlaga.

 

Baca juga:

16 Pesantren di Soloraya Siap Tanding di Liga Santri Nusantara 2019

 

Adapun, daftar klub pesantren yang lolos seri nasioanal yaitu, Al-Aqsho FC/DKI Jakarta, Shalahuddin FC/Sumatera II, Anharul Ulum FC Blitar/Jawa Timur I, Darul Huda FC/Sumatera VIII, Nur Iman FC/DI Yogyakarta, Mansyaul Huda FC/Jawa Timur II, Al-Azhar FC/Sumatera I, Al-Kahfi FC Kebumen/Jawa Tengah III, Riyadhul Muta’alimin FC/Jawa Barat IV.

Selanjutnya, Miftahuttholibin FC/Jawa Barat I, Al-Khairaat FC Buntulia/Sulawesi I, DDI FC Kaballangan Pinrang/Sulawesi II, BSP Paluta FC (PP Islamiyah Gunung Raya)/Sumatera III, Fathun Nahwi FC Garut/Jawa Barat III, Al-Ma’ruf FC/Jawa Tengah I, Al-Falah FC/Jawa Tengah II, Darul Faizin FC/ Kalimantan II, An-Nur Al Ikhlas FC/Kalimantan I.

Lalu, Al-Ma’mur FC/Banten, AIAI FC Sungai Selan, Bangka Tengah/Sumatera VII, Al-Kausar FC Pekanbaru Riau/Sumatera V, Persatuan Sepakbola Nurul Jadid/Jawa Timur III, Al-Faruq FC/Jawa Timur IV, dan terakhir Al-Hukama/Bogor (Tuan Rumah).

24 tim ini nantinya akan dibagi ke dalam enam grup babak penyisihan. Masing-masing grup dihuni empat tim yang akan berebut tiket delapan besar. Diambil dari juara grup dan dua runner up terbaik. (jms/nuonline) 

 

 

Baca juga:

Tanpa Anggaran Pemerintah, Liga Santri Nusantara 2019 Tetap Akan Digelar

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store