:
:
News
Masya Allah, Dua Santri Ponpes Muhammadiyah Ini Terima Beasiswa IUA Afrika

gomuslim.co.id – Dua alumni Alumni Pondok Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara yang lulus tahun 2019 Muh. Akbar Ridwan dan Muh. Jufri sukses mendapatkan beasiswa penuh dari International University of Africa Khartoum Sudan (IUA) Fakultas Dirasatul Islamiyah tahun pelajaran 2019-2020.

Kedua orang tersebut merupakan Ketua PR IPM Putra periode 2017 sampai 2018, sementara Jufri dari Kab. Gowa sebagai Ketua Bidang Bahasa. Keberhasilan alumni ini diterima saat keduanya menyambangi pesantren dan diterima langsung oleh direktur bersama dengan pimpinan lainnya di ruang kerja.

“Dari sekian calon mahasiswa yang mendaftar di seluruh dunia, digelombang saya hanya 131 yang lulus. Kemudian dari jumlah itu, terdapat 12 calon mahasiswa yang lulus disertai dengan pemberian  beasiswa, kamilah bagian dari penerima beasiswa itu," tuturnya Akbar-Jufri kepada pimpinan pesantren dalam keterangan tertulis pada Selasa (22/10/2019).

 

 

Baca juga:

MPM Muhammadiyah Fokus Berdayakan Sektor Nelayan

 

 

Direncanakan pada akhir bulan Oktober ini, lanjutnya kami akan berangkat, oleh karenanya kami datang ke pondok tercinta ini juga ingin bermohon doa semoga perjalanan dan pendidikan yang akan kami tempuh ini berjalan sukses dan ilmu yang didapat nantinya bermanfaat kepada diri kami, pesantren ini, dan ummat Islam umumnya, harapan dan doa dari kedunya.

Kiyai Mahlani, Direktur Pesantren saat mendengar cerita dan pengalaman dari dua Alumni terbaik ini, langsung berucap Syukur yang juga diikuti pimpinan lainnya.

“Syukur Alhamdulillah kepada Ananda kalian berdua, selamat atas prestasi yang sangat membanggakan ini. Insya Allah doa dan harapan akan terus kita panjatkan. Semoga perjalanan dari Indonesia ke Afrika, segala aktivitas selama menempuh pendidikan di sana, sampai lulus dan kembali ke Indonesia, dilancarkan, dimudahlan, dan yang lebih penting lagi adalah penuh dengan keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, direktur berpesan agar selalu menanamkan nilai-nilai kesabaran, karena perjuangan berhasil jika ditopang dengan kesabaran salah satunya.

Di tempat terpisah, para ustad dan dewan guru setelah mendengar kabar ini, juga menyampaikan rasa syukurnya disertai ucapan selamat kepada kedunya. Dari sekian ustad atau guru yang hadir pada saat itu mengungkapkan  bahwa memang keduanya bercita-cita untuk lanjut di luar negeri. Keduanya juga selama menjadi santri termasuk kategori santri yang sangat disiplin, inovatif, dan rajin. Hal ini diperlihatkan Akbar saat wisuda santri tahun 2019 terpilih menjadi santri Teladan dan Berprestasi, ungkap mereka. (hmz/Muhammadiyah)

 

 

Baca juga:

Bersama MUI, UMSU Gelar Seminar Internasional 'Titik Nol Islam di Indonesia'

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store