:
:
News
Peringati Hari Santri 2019, Ribuan Santri di Bantul Bersihkan Sungai Winongo

gomuslim.co.id - Peringati Hari Santri Nasional 2019, ribuan santri di wilayah Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta gelar bakti sosial. Kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan sungai Winongo tepatnya di sekitar jembatan Depan Pasar Niten Bantul diikuti sekitar 2.500 santriwan dan santriwati yang tersebar di Kabupaten Bantul.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional Bantul tahun 2019, dimana rangkaian kegiatan hari santri ini bermacam-macam salah satunya adalah bakti sosial bersih lingkungan," kata Koordinator Relawan Hari Santri Nasional (HSN) Bantul, Atthobari, Ahad (20/10/2019).

Bakti sosial bersih lingkungan atau dalam istilah pondok pesantren disebut “roan” didampingi langsung oleh relawan dari Banser dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bantul. Kegiatan tersebut diawali dengan apel dan pengarahan dari koordinator relawan di halaman Pasar Niten.

 

Baca juga :

Peringati Hari Santri Nasional, Aplikasi KESAN Luncurkan versi IOS

 

Atthobari mengungkapkan, kegiatan bersih lingkungan yang melibatkan para santri ini diharapkan dapat menanamkan kepribadian dan jiwa sosial dari para santri. Kemudian diharapkan dapat menanamkan peduli terhadap lingkungan terutama dalam hal kebersihan.

"Sehingga ke depannya para santri ini selain juga bisa menanamkan dalam kehidupannya juga bisa menjadi contoh panutan di masyarakat untuk bisa menanamkan bagaimana dia peduli terhadap lingkungan di manapun dia berada," ungkapnya. (waf/antara)

 

 

Baca juga:

Peringati Hari Santri Nasional, JQH Nahdlatul Ulama Gelar Sejuta Khataman Alquran

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store